facebook

Emak-emak Pesan Paket COD Disuruh Bayar Malah Marah, HP Kurir Sampai Jatuh

Haqia Ramadhani
Emak-emak Pesan Paket COD Disuruh Bayar Malah Marah, HP Kurir Sampai Jatuh
Customer marah ditagih bayar paket COD. (Instagram/fakta.indo)

Belanja online dengan berbagai sistem pembayaran sangat memudahkan customer. Sistem pembayaran terbaru disediakan oleh e-commerce yang sedang populer yakni Cash on Delivery (COD).

Meskipun COD populer digunakan, tetapi sistem tersebut tak sedikit menimbulkan masalah karena customer kurang memahaminya. Baru-baru ini viral di media sosial video seorang customer marah saat disuruh bayar paket COD-nya oleh kurir yang mengantarkan. 

Video itu diunggah salah satunya oleh akun media sosial Instagram fakta.indo, Jumat (25/06/2022). Rekaman video memperlihatkan seorang customer yakni ibu paruh baya yang didatangi oleh kurir. 

Paket yang dipesan oleh customer tersebut diantarkan kurir ke rumahnya. Kurir meminta customer untuk membayarkan paket yang dipesan pada saat itu sebab pembayarannya COD. Bukannya membayar paket, customer ini justru marah-marah kepada kurir. 

"Ya ibu harus bayar, ibu yang pesan," ucap kurir. 

Namun, customer terebut mengomel tidak bisa membayar dengan alasan uangnya tidak ada. Customer itu pun berusaha menyingkirkan hp kurir yang sedang merekamnya. 

Hp kurir ini justru jatuh ketika akan disingkirkannya. Kurir kemudian mengambil hpnya yang jatuh ke tanah. 

Customer Marah Mengaku Tak Punya Uang

Customer ini menjatuhkan hp kurir yang mengantar paketnya. (Instagram/ fakta.indo)
Customer ini menjatuhkan hp kurir yang mengantar paketnya. (Instagram/ fakta.indo)

Saat kejadian berlangsung customer marah ke kurir tidak bisa bayar paket COD tersebut disaksikan oleh warga sekitar. Beberapa wanita sedang berada di sana karena lokasi kejadiannya di depan sebuah warung. 

Baru beberapa jam diunggah, video ini sudah mendapatkan 418 ribu tayangan di reels dan 19,4 ribu suka. Video customer marah tidak bisa bayar paket COD pesannnya menuai berbagai tanggapan dari warganet yang menonton. 

Tak sedikit warganet yang menginginkan jika sistem pembayaran belanja online dengan COD dihapuskan sebab kejadian seperti ini sering terulang. 

"Sudah tahu enggak punya uang, masih saja pesan to**l," komentar seorang warganet. 

"Gara-gara begini banyak metode pembayaran COD yang dimatikan. Padahal sebenarnya sangat membantu," sahut yang lain.

"Sudah sistem COD dihilangkan saja," ujar lainnya. 

"Harusnya kalau mau aktifin fitur COD ada tes kejiwaan dulu," tanggapan yang lain.

"Senyuman kang kurir tu kesabarannya asli," kata warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak