facebook

Curiga Ember Beras Selalu Terbuka, Ibu Syok Ternyata Ulah Anaknya untuk Ini

Haqia Ramadhani
Curiga Ember Beras Selalu Terbuka, Ibu Syok Ternyata Ulah Anaknya untuk Ini
Ember beras terbuka karena ulah anak. (Instagram/underc0ver.id)

Anak kecil ketika usia aktif-aktifnya harus diawasi oleh orang dewasa. Jangan sampai anak ditinggal sendirian sebab mereka terkadang melakukan hal tak terduga. 

Sama dengan yang dilakukan oleh anak kecil satu ini. Dia berulah dengan stok beras yang ada di dalam ember.

Dalam rekaman video yang diunggah oleh akun Instagram underc0ver.id memperlihatkan seorang ibu yang curiga ember berasnya terbuka, Jumat (24/6/2022). Sebab, sebelumnya ember beras tersebut ditutup. 

"Lha kok berasku buka?" ucap si ibu. 

Dia melihat anak laki-lakinya sendirian dari dapur sedang berada di samping rumah. Ibu kaget dengan ulah anaknya ternyata jadi pelaku yang membuka tutup ember beras. 

Rupanya anak laki-lakinya mengambil beras sekaleng untuk memberi makan ayam. Namun, bukan memberi makan ayam yang hidup melainkan ayam mainan. 

Anak laki-laki ini menaburkan sekaleng beras ke lantai untuk makan ayam mainannya. Sang ibu yang kaget melihat tingkah anak laki-lakinya hanya bisa tertawa. 

Anak Beri Makan Ayam Mainan dengan Beras

Beras dalam ember diambil anak untuk beri makan ayam mainan. (Instagram/ underc0ver.id)
Beras dalam ember diambil anak untuk beri makan ayam mainan. (Instagram/ underc0ver.id)

"Lha iki opo ki? Pantes berasku buka terus, lha iki makani piteke (Lha ini apa ni? Pantas berasku buka terus (tutup ember), lha ini buat makan ayam," kata si ibu.

Sementara anak laki-laki yang tertangkap basah mengambil beras di ember untuk makan ayam mainan ekspresinya sangat menggemaskan. Dia terlihat polos dan bingung karena sang ibu tertawa melihatnya memberi makan ayam mainan. 

Video anak laki-laki yang memberi makan ayam mainannya menarik perhatian warganet. Para warganet langsung ke kolom komentar untuk menuliskan berbagai tanggapan. 

"Anak pintar ini. Coba beliin ayam benaran biar belajar memelihara ayam gemas," tanggapan seorang warganet. 

"Ya ampun, tu wajahnya polos amit, lucu banget sih dek," ujar yang lain. 

"Saya takjub reaksi ibunya luar biasa! Coba kalau emak gue sudah biru-biru paha gue?" komentar lainnya. 

"Dek minta beliin pitik (ayam) Teletubbies sama ibu ya. Terus kasih beras tiap hari biar gede, kalau dah gede di goreng ayamnya," kata warganet yang lain. 

Hingga artikel ini disusun, video viral tersebut sudah mendapatkan 111 ribu tayangan di reels dan 6 ribu suka. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak