facebook

Jembatan Kayu Ekstrem Bikin Deg-degan kalau Lewat: Oleng Dikit Jadi Jetski

Haqia Ramadhani
Jembatan Kayu Ekstrem Bikin Deg-degan kalau Lewat: Oleng Dikit Jadi Jetski
Ilustrasi jembatan kayu. (Unsplash.com/Marek Brzóska)

Sebagaimana diketahui, jembatan menjadi jalan untuk menghubungkan dua wilayah yang terpisah baik oleh sungai, jurang, maupun lainnya. Keberadaan jembatan sangat membantu warga sekitar untuk menjalankan kegiatan sehari-hari. 

Namun, apa jadinya kalau jembatan yang harus dilewati itu ekstrem. Dalam video unggahan akun media sosial Instgram sulthanreceh, diperlihatkan momen pengendara sepeda motor yang berboncengan melewati jembatan kayu ekstrem. 

"Oleng dikit jadi jetski," tulis pengunggah sebagai keterangan unggahan seperti dikutip oleh Yoursay.id, Sabtu (25/06/2022). 

Jembatan kayu ekstrem tersebut mengubungkan dua wilayah pemukiman yang terpisahkan oleh sungai. Jembatan kayu ini dikatakan ekstrem karena bentuknya yang tidak lurus, tanpa pagar, dan kondisi kayu sudah tidak utuh. 

Jembatan kayu yang berdiri di atas sungai besar itu menanjak pada bagian tengahnya. Jembatan kayu tersebut juga berkelok-kelok walau tidak terlalu menikung. 

Ekstremnya lagi jembatan kayu ini tidak mempunyai pagar pengaman di sebelah kanan maupun kirinya. Jika saja ada yang jatuh langsung terjun ke sungai. 

Bukan hanya itu saja, kayu yang digunakan untuk membangun jembatan kondisinya sudah tidak utuh diseluruh bagian. Ada beberapa kayu yang bergeser hingga lepas dari jembatan. 

Alhasil, jembatan ada yang bolong-bolong bisa melihat sungai dari celah tersebut. Bagi pengendara sepeda motor terutama harus waspada dan berhati-hati saat melewati jembatan ini. 

Jembatan Kayu Ekstrem

Jembatan kayu ekstrem. (Instagram/ sulthanreceh)
Jembatan kayu ekstrem. (Instagram/ sulthanreceh)

Apalagi bagi pengendara yang baru bisa naik sepeda motor atau pertama kali melewati jembatan kayu ekstrem itu. Keseimbangan pengendara sepeda motor sewaktu melewati jembatan kayu ekstrem tersebut benar-benar diuji. 

Video jembatan kayu ekstrem ini menarik perhatian warganet yang menonton untuk menuliskan berbagai tanggapan di kolom komentar. 

"Nmax mah aman, nyemplung jadi kapal selam," tanggapan salah satu warganet. 

"Kukira bakal turu, ending nya tidak sesuai harapan netizen," ujar yang lain. 

"Dia yang bawa gue yang gemetar takut jatuh," sahut lainnya. 

"Bukan masalah olengnya, tapi takut tuh kayu kuat enggak," komentar warganet yang lain. 

Hingga artikel ini disusun, video jembatan kayu ekstrem tersebut sudah mendapatkan 135 ribu kali tayangan di reels dan 6,7 ribu suka. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak