facebook

Nyesek! Tangis Pilu Nenek Baru Tahu Anaknya Meninggal Dunia setelah 1000 Hari

Haqia Ramadhani
Nyesek! Tangis Pilu Nenek Baru Tahu Anaknya Meninggal Dunia setelah 1000 Hari
Tangis pilu nenek ini yang baru mengetahui jika anaknya meninggal. (Instagram/viralinbos)

Jika anak kehilangan orangtuanya yang meninggal dunia disebut dengan yatim piatu. Namun, ketika orangtua yang harus kehilangan anaknya yang meninggal dunia tidak ada sebutan apa pun untuk itu.

Sebab, tidak ada yang bisa menggambarkan betapa sedihnya orangtua yang ditinggal lebih dulu oleh sang anak. Kesedihan harus kehilangan anaknya juga dirasakan oleh nenek satu ini. 

Dalam video unggahan akun media sosial Instagram viralinbos memperlihatkan seorang ibu yang sudah berusia lanjut menangis tersedu-sedu. Ibu tersebut menangis sembari berbaring di atas tempat tidur. 

Ibu itu menangis karena baru mengetahui jika anaknya sudah meninggal 1.000 hari yang lalu. 

"Anaknya sudah meninggal tahun kemarin. Ibunya baru dikasih tahu setelah 1.000 hari anaknya," tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Senin (27/6/2022). 

Padahal sudah bertahun-tahun lamanya ibu ini belum bertemu dengan sang anak sewaktu masih hidup. Tiga tahun lalu, ketika ada saudara yang menikah, sang anak mengabari akan pulang. 

Ibu itu senang akhirnya anak-anaknya bisa kumpul semua. Namun, anak laki-lakinya yang satu tersebut tidak jadi pulang karena sudah meninggal dunia lebih dulu. 

Nenek Baru Tahu Anaknya Meninggal Dunia setelah 1000 Hari

Tangis pilu nenek ini yang baru mengetahui jika anaknya meninggal. (Instagram/ viralinbos)
Tangis pilu nenek ini yang baru mengetahui jika anaknya meninggal. (Instagram/viralinbos)

Namun, ibu ini hanya dikabari bahwa anaknya tidak jadi pulang sebab sakit. Sebenarnya saat itu sang anak sudah meninggal dunia. 

Seorang wanita paruh baya berusaha untuk menenangkan ibu tersebut agar mendoakan dan mengikhlaskan kepergian putra tercintanya. 

"Sudah diikhlaskan saja, sekarang akan 1.000 hariannya (peringatan kematian almarhum). Didoakan saja semoga terang jalannya, sudah tidak usah ditangisi, doa orangtua itu bakal dijabah," kata wanita paruh baya sambil mengelus punggung ibu tersebut. 

Video nenek yang menangis terisak baru mengetahui jika anaknya meninggal dunia setelah 1.000 hari kemudian menarik perhatian warganet. Para warganet menuliskan berbagai tanggapan di kolom komentar unggahan video. 

"Ya Allah tidak bisa ngebayangin gimana terpukulnya. Semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan amin," doa dari salah satu warganet. 

"Kalau meninggalnya tahun kemarin baru 365 hari, 1000 hari itu 3 tahunan," tanggapan yang lain. 

"Semoga nenek diberi ketabahan," timpal warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak