facebook

Dokter Baik Hati Ini Membantu Bayar Biaya Pengobatan Pasien Kurang Mampu

Haqia Ramadhani
Dokter Baik Hati Ini Membantu Bayar Biaya Pengobatan Pasien Kurang Mampu
Ilustrasi dokter dan pasien. (Unsplash.com/ National Cancer Institute)

Dokter merupakan profesi yang mulia. Seorang dokter membantu pasien yang sakit untuk sembuh.

Bukan hanya profesinya saja yang mulia tetapi hati dokter satu ini juga mulia. Dokter Victor Lasut adalah dokter baik hati yang membayarkan biaya pengobatan pasien kurang mampu. 

Kisah kebaikan Dokter Victor tersebut diceritakan dalam sebuah video singkat yang diunggah ulang oleh akun media sosial Instagram hariankopas. Rekaman video memperlihatkan Dokter Victor yang pergi ke loket pembayaran. 

Dokter Victor diam-diam membayarkan biaya rumah sakit seorang pasien nenek berusia 67 tahun. Nenek ini sebelumnya berobat di UGD untuk menjalani pemeriksaan laboratorium. 

Biaya yang harus dibayarkan untuk pemeriksaannya Rp 300 ribu. Nenek tersebut datang berobat sebagai pasien umum tetapi tidak bisa membayar biaya pemeriksaan sebesar itu. 

Nenek ini meminta untuk pulang saja karena tidak mampu membayar. Dokter Victor yang mendengar cerita nenek itu tergerak untuk menolong. 

Dokter Victor meminta supaya nenek tersebut dilayani untuk biaya pengobatan menjadi tanggung jawabnya. Selesai berobat nenek pulang, Doter Victor kemudian membayar biaya pengobatannya. 

Sewaktu direkam oleh petugas pembayaran, Dokter Victor malu-malu. Petugas pembayaran bertanya, apakah beliau yang membayarkan tagihan nenek tadi?

Dokter Victor Lasut

Dokter Victor Lasut membantu bayarkan biaya rumah sakit pasien kurang mampu. (Instagram/ hariankopas)
Dokter Victor Lasut membantu bayarkan biaya rumah sakit pasien kurang mampu. (Instagram/ hariankopas)

Namun, Dokter Victor menolak untuk mengakuinya. Padahal petugas pembayaran sudah dapat informasi dari teman satu shiftnya lebih dulu. 

"20 menit kemudian sih dokter baik hati datang membawa uang dan langsung ke kasir. Dr. Victor enggak mau ngaku kalau dokter yang bayar. Padahal oforan dari teman dinas malam kalau nanti Oma tanggung jawab dokter," ungkap petugas pembayaran seperti dikutip oleh Yoursay.id, Selasa (28/06/2022). 

Dokter Victor sendiri memang dikenal sebagai dokter yang baik hati. Dokter yang juga paling aktif untuk pelayanan di gereja. Bahkan Dokter Victor kadang kali bekerja dari shift siang lanjut malam sampai pagi untuk bisa ikut pelayanan di gereja saat ada KKR. 

Kisah kebaikan Dokter Victor Lasut tersebut menuai pujian dari warganet. 

"Beginilah ketika profesi digunakan dengan semestinya," ucap seorang warganet. 

"Semoga pak dokter selalu diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah ruah," doa yang lain. 

"Semoga dokter-dokter di Indonesia lainnya banyak seperti beliau," kata lainnya. 

"Ini dia dokter sebenarnya semoga selalu dalam keadaan yang sehat selalu dokter hebat, salut," imbuh warganet yang lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak