facebook

Kocak! Viral Usaha Keluarga Naik Motor Hindari Razia, Nekat Sampai Begini

Haqia Ramadhani
Kocak! Viral Usaha Keluarga Naik Motor Hindari Razia, Nekat Sampai Begini
Keluarga kecil ini naik sepeda motor bonceng empat. (Instagram/dramaojol.id)

Hal yang ditakuti pengendara sepeda motor di Indonesia ketika tidak mentaati peraturan berlalu lintas bukan kecelakaan. Pengendara sepeda motor di negara ini lebih takut apabila ada razia

Pengendara sepeda motor berusaha untuk menghindari razia sebisa mungkin. Sama dengan pengendara sepeda motor satu keluarga yang berusaha untuk menghindari razia. 

Momen tersebut diabadikan dalam sebuah video singkat yang diunggah oleh akun Instagram dramaojol, Selasa (28/6/2022). Rekaman video memperlihatkan sebuah keluarga kecil yang terdiri dari suami, istri, dan dua anak. 

Mereka berempat naik sepeda motor berboncengan. Keluarga kecil itu juga tidak memakai helm sebagai pengaman kepala saat berkendara. 

Ketika melewati jalan raya yang menikung, ada razia kendaraan dari pihak kepolisian. Belum sampai selesai melewati tikungan, suami yang mengemudikan sepeda motor refleks putar balik. 

Saat sepeda motor memutar balik tiba-tiba mogok. Polisi yang melakukan razia sudah terlanjur melihat keluarga kecil yang naik sepeda motor bonceng empat ini. 

Alhasil, seorang polisi yang bertugas langsung mengejar mereka. Keluarga kecil tersebut terutama suami dan istri berusaha untuk kabur walau sepeda motor mereka mogok. 

Suami dan istri kerja sama mendorong sepeda motor yang masih mereka naiki dengan kaki. Polisi yang bertugas tadi berlari untuk mengejar mereka. 

Mengindari Razia

Menghindari razia polisi sampai dorong sepeda motor. (Instagram/ dramaojol.id)
Menghindari razia polisi sampai dorong sepeda motor. (Instagram/ dramaojol.id)

Suami yang panik dikejar polisi tetap berusaha mendorong sepeda motor dengan kaki. Sayangnya, tidak diketahui lebih lanjut bagaimana nasib keluarga kecil tersebut. 

Apakah mereka berhasil kabur atau sebaliknya? Hingga artikel ini disusun, video tersebut sudah mendapatkan 410 ribu tayangan di reels Instagram dan 11,5 ribu suka. 

Kolom komentar unggahan video itu langsung dibanjiri berbagai tanggapan dari warganet yang menonton.

"Digas mas, bukan malah lari," komentar salah satu warganet. 

"Si Abang be like: a** nih motor enggak bisa diajak kerjasama," ujar yang lain.

"Pak polisi langsung naik angkot," tanggapan lainnya dengan menambahkan emoji tertawa. 

"Terhibur saya walaupun dia terkena masalah," sahut yang lain. 

"Ah kok gue yang deg-degan dah, mana sik video selanjutnya min?" ucap warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak