facebook

Gadis Ini Kaget Beli Bubur Ayam Lengkap Hanya 6 Ribu, Jualan Sambil Sedekah

Haqia Ramadhani
Gadis Ini Kaget Beli Bubur Ayam Lengkap Hanya 6 Ribu, Jualan Sambil Sedekah
Bubur ayam murah, jualan sambil sedekah. (Instagram/ bundsthetic)

Bubur ayam menjadi menu andalan sarapan bagi sebagaian masyarakat Indonesia. Ada berbagai toping tambahan yang bisa dinikmati untuk makan bubur ayam. 

Bicara soal itu, baru-baru ini ada video viral tentang bubur ayam lengkap dengan harga hanya Rp6.000. Video viral tersebut diunggah pertama kali oleh akun TikTok safitriftri dan diposting ulang akun Instagram bundsthetic. 

Awalnya dua gadis berhijab, Fitri dan temannya ingin pergi ke suatu tempat namun, keduanya justru nyasar. Mereka kemudian mampir ke sebuah warung bubur ayam yang ada di Jalan Bojongsari, Bandung, Jawa Barat. Mereka pesan bubur ayam lengkap dengan tambahan satu tusuk sate dan minum. 

Ketika selesai makan, dua gadis itu membayar kepada pedagangnya langsung yakni Pak Tedi. Dua gadis ini dibikin kaget dengan total yang harus dibayarkan. 

Dua mangkok bubur ayam dan satu tusuk sate totalnya hanya Rp13.000. Padahal harga bubur ayam satu porsi biasanya paling murah Rp10.000.

Awalnya mereka mengira jika Rp13.000 untuk satu porsi saja. Ternyata tidak, satu porsi bubur ayam yang dijual Pak Tedi dibanderol dengan harga Rp6.000. 

Fitri yang kaget dengan harga bubur ayam semurah itu refleks bertanya kepada Pak Tedi. 

"Hah pak kok murah banget? Padahal buburnya enak dan porsinya juga banyak," ucap Fitri seperti dikutip oleh Yoursay.id, Rabu (29/06/2022).

Bubur Ayam Lengkap Hanya Rp 6 Ribu per Porsi

Bubur ayam lengkap satu porsi hanya Rp 6 ribu. (Instagram/ bundsthetic)
Bubur ayam lengkap satu porsi hanya Rp 6 ribu. (Instagram/ bundsthetic)

Pak Tedi hanya tersenyum mendengar ucapan dari Fitri. Berdasarkan penelusuran Yoursay.id, ada satu pelanggan dari Pak Tedi mengungkapkan jika alasan beliau berjualan bubur ayam murah sekalian untuk bersedekah. 

Kolom komentar video ini langsung dibanjiri berbagai tangggapan dari warganet. Tak sedikit warganet yang membandingkan dengan harga bubur ayam di tempat mereka jauh lebih mahal.

"Di Medan bubur ayam 10 ribu. Kecuali bubur kacang hijau, sumsum, candil itu harganya 6.000," komentar seorang warganet. 

"Dekat banget sama rumah ini tapi dikomplek aku masih mahal bubur biasa 9.000, besok-besok coba ke sini," ujar yang lain. 

"Depan gang rumah gue 21 ribu sama sate 1 itu, dan sampai sekarang gue enggak pernah beli lagi hahaha," ungkap lainnya.  

"Di sini 1 porsi 15k di sana 6k perporsi murah sekali. Semoga jualan bapak laris manis ya setelah adanya postingan ini, amin," imbuh warganet yang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak