facebook

Bocah Putus Sekolah Demi Bantu Mama Jualan, Kisahnya Disorot: Semoga Besarnya Sukses

Haqia Ramadhani
Bocah Putus Sekolah Demi Bantu Mama Jualan, Kisahnya Disorot: Semoga Besarnya Sukses
Bocah ini putus sekolah pilih jualan kue membantu mama. (Instagram/jakarta.keras)

Masih banyak anak-anak di Indonesia yang harus mengalami putus sekolah. Salah satu faktornya karena ketidakmampuan ekonomi orangtua untuk menyekolahkan anak. 

Baru-baru ini, viral di media sosial, sebuah kisah mengharukan dari seorang bocah laki-laki yang putus sekolah memilih bantu mamanya jualan kue. Video viral tersebut diunggah ulang oleh akun media sosial Instagram jakarta.keras. 

Bocah laki-laki berusia 10 tahun dalam video itu bercerita jika dirinya putus sekolah untuk membantu sang mama jualan kue donat. Setiap hari dia berjualan kue donat keliling. 

Bocah laki-laki ini berkeliling jualan sambil membawa dua box besar isi kue donat. Bocah itu memilih membantu mamanya berjualan kue keliling bukan karena dipaksa. 

"Enggak, keinginan sendiri bantuin mama," kata bocah laki-laki tersebut seperti dikutip oleh Yoursay.id, Rabu (29/06/2022). 

Namun, dia sendiri yang memang ingin membantu sang mama. Ayahnya dari bocah laki-laki tersebut sudah meninggal dunia sejak dia 10 bulan di dalam kandungan. 

Mendapat Perlakuan Tidak Menyenangkan dari Sekitarnya

Mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari sekitarnya. (Instagram/  jakarta.keras)
Mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari sekitarnya. (Instagram/ jakarta.keras)

Hal yang bikin sedih, bocah laki-laki ini setelah berjualan memilih tidak bermain dengan teman-temannya. Dia menghindari teman-temannya karena sering dibully. 

"Karena banyak yang ngebully. Misalnya aku bawa uang 10 ribu, suka banyak yang minta. Terus kalau aku enggak bawa uang, suka didorong-dorong atau enggak nonjok," ucapnya. 

Bocah laki-laki itu mengungkapkan sampai menangis karena mendapatkan bully dari teman-temannya sebab ayahnya sudah meninggal. 

"Terus waktu itu juga aku sampai nangis diledekin enggak punya ayah," katanya. 

Bocah laki-laki ini mempunyai mimpi besar, dia bercita-cita untuk menjadi seorang koki. Baru diunggah dua jam yang lalu, video tersebut sudah mendapatkan 692 ribu tayangan di reels dan 84,5 ribu suka. 

Warganet dibikin salut dengan perjuangan hidup yang dilalui bocah laki-laki umur 10 tahun itu. 

"Semoga jadi orang sukses, bermanfaat untuk orang banyak, semoga dagangannya laku terus menerus! You are a warrior," doa seorang warganet. 

"Bocah-bocah begini insyaallah gedenya bakalan sukses," imbuh yang lain. 

"Umur 10 tahun speakingnya bagus banget, pintar adiknya, semoga cepat bisa skolah lagi," tanggapan lainnya. 

"Ayahmu pasti bangga dik, punya anak sehebat kamu," komentar warganet yang lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak