facebook

Malaysia Open 2022: Tundukkan Wakil Tiongkok, Ahsan/Hendra Melaju ke 16 Besar

Santi Kartika
Malaysia Open 2022: Tundukkan Wakil Tiongkok, Ahsan/Hendra Melaju ke 16 Besar
Ahsan/Hendra (Instagram.com/badminton.ina)

PETRONAS Malaysia Open 2022 kembali menyuguhkan pertandingan menarik. Ganda putra wakil Indonesia, Ahsan/Hendra bertemu dengan wakil Tiongkok, Ren Xiang Yu/Tan Qiang di babak 32 besar ini.

Seperti yang dilansir di akun Instagram resmi PBSI (@badminton.ina), di pertandingan yang berlangsung selama 50 menit ini, Ahsan/Hendra berhasil menang dengan rubber game.

Di awal game pertama, Ahsan/Hendra sebenarnya memimpin jalannya pertandingan. Di game pertama ini, Ahsan/Hendra sempat unggul 6-4 atas pasangan Tiongkok.

Pasangan Tiongkok kemudian menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Ahsan/Hendra kemudian berhasil unggul tipis 11-10 di interval game pertama. Setelah break interval, Ahsan/Hendra melaju hingga 17-11.

Namun, entah apa yang terjadi, Ren Xiang Yu/Tan Qiang justru berhasil mendapatkan 6 poin secara berturut-turut dan menjadikan skor menjadi 17-17. Ganda Tiongkok tersebut kemudian game point 20-17 atas ganda Indonesia. Ganda Tiongkok kemudian menutup game pertama dengan skor 21-17.

Di game kedua, ganda Tiongkok unggul 9-5 atas ganda Indonesia. Ganda Tiongkok kemudian unggul 11-9 di interval game kedua.

Setelah break interval, Ahsan/Hendra justru melaju perolehan skornya menjadi 20-14. Bola yang out dari ganda Tiongkok kemudian membuat skor menjadi 21-15 untuk keunggulan Ahsan/Hendra. Pertandingan kemudian dilanjutkan ke game penentu.

Di awal game penentu ini, ganda Tiongkok berhasil unggul 3-1 atas Ahsan/Hendra. Ren Xiang Yu/Tan Qiang bahkan unggul 5-2 atas Ahsan/Hendra. Ahsan/Hendra kemudian mengejar perolehan poin Tiongkok tersebut dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Ahsan/Hendra bahkan unggul 11-8 di interval game penentu.

Setelah break interval, Ahsan/Hendra kembali menambah poin dan berhasil unggul 6 angka atas ganda Tiongkok. Ahsan/Hendra unggul 16-10. Ahsan/Hendra berhasil meraih match point di angka 20-14. Bola dari ganda Tiongkok yang tidak melewati net kemudian membuat kedudukan menjadi 21-14 untuk ganda Indonesia.

Dengan hasil ini, maka skor akhir Ahsan/Hendra atas wakil Tiongkok adalah 17-21, 21-15, 21-14. Dengan hasil ini, maka Ahsan/Hendra dipastikan melaju ke babak 16 besar PETRONAS Malaysia Open 2022.

Sementara itu, hasil berbeda diperoleh oleh ganda campuran Indonesia. Hafiz Faizal/Serena Kani terpaksa menyerah dengan wakil Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica 14-21, 18-21.

Tunggal putri Indonesia Fitriani juga harus menyerah atas tunggal Thailand. Fitriani menyerah dengan dua game langsung, 18-21, 15-21 atas Phittayaporn Chaiwan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak