facebook

Ngeri! Detik-Detik Balon Meledak hingga Keluar Api saat Perayaan Kelulusan

Haqia Ramadhani
Ngeri! Detik-Detik Balon Meledak hingga Keluar Api saat Perayaan Kelulusan
Suasana perayaan kelulusan. (Instagram/dunia_kaumhawa)

Perayaan kelulusan adalah momen yang menyenangkan. Apalagi jika perayaan kelulusan dilakukan bersama dengan teman-teman satu sekolah. 

Bicara soal itu, ada sebuah video mengerikan detik-detik balon meledak hingga mengeluarkan api saat perayaan kelulusan. Video tersebut diunggah ulang oleh akun Instagram dunia_kaumhawa. 

"Insiden meledaknya balon berisi gas hidrogen saat perpisahan hati-hati buat semuanya," tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Rabu (29/6/2022). 

Rekaman video memperlihatkan suasana perayaan kelulusan di sebuah sekolah dasar. Pada momen perayaan kelulusan tersebut, para siswa kelas 6 memakai kebaya bagi perempuan dan setelan jas untuk laki-lakinya. 

Acara perayaan kelulusan dihadiri oleh seluruh warga sekolah serta orangtua siswa. Perayaan kelulusan ditutup meriah dengan acara melepaskan balon ke udara. 

Siswi kelas 6 berkumpul dengan membentuk lingkaran di lapangan sekolah. Rangkaian balon ditaruh tepat di tengah-tengah siswa kelas 6 yang berkumpul. 

Sementara, siswa laki-laki kelas 6 berlari mengelilingi temannya tersebut sambil menyalakan smoke bomb. Mereka tampak begitu gembira ketika asap warna-warni dari smoke bomb keluar. 

Balon Meledak

Balon meledak dan mengeluarkan api. (Instagram/ dunia_kaumhawa)
Balon meledak dan mengeluarkan api. (Instagram/dunia_kaumhawa)

Tidak berselang lama, balon berisi hidrogen yang diletakkan di tengah kerumunan siswa tadi meledak. Balon-balon yang meledak itu sampai mengeluarkan api cukup besar. 

Siswa kelas 6 yang mengelilingi rangkaian balon ini langsung berlari kocar-kacir. Mereka terlihat syok dengan insiden meledaknya balon disertai api. 

Video detik-detik balon meledak disertai api saat perayaan kelulusan itu menarik perhatian warganet yang menonton untuk menuliskan berbagai tanggapan. Tak sedikit warganet yang menyayangkan insiden tersebut bisa terjadi. 

"Baklon helium + dekat api = meleda. Be smart," ujar salah satu warganet. 

"Pada belajar kimia enggak sih adik-adik, tolong ilmunya dipakai. Jelas-jelas itu hidrogen sifatnya flamable lha kok ada sumber api," sahut yang lain. 

"Tolong deh panitia diingatkan itu balon enggak bisa loh dekat-dekat sama panas," tanggapan lainnya. 

"Hmm mantap, kan sudah pernah ada insiden yang sama dulu di UI, untung yang ini enggak ada korban," komentar yang lain. 

"Inilah bocah kekinian enggak tahu akibat," timpal warganet lainnya. 

Baru beberapa jam lalu diunggah, video ini sudah mendapatkan 91,6 ribu tayangan di reels dan 1,7 ribu suka. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak