facebook

Malaysia Open 2022: Jonatan Christie Melaju ke Perempat Final

Dina Pangestu
Malaysia Open 2022: Jonatan Christie Melaju ke Perempat Final
Jonatan Christie, tunggal putra Indonesia berlaga di hari pertama Malaysia Open 2022 (Twitter@INABadminton)

Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan pemain putra asal Jepang, Kenta Nishimoto. Jonatan Christie yang saat ini menempati ranking 8 dunia, mengalahkan pemain Jepang ranking 20  tersebut dengan dua gim langsung, 21-18 dan 21-17.

Di awal gim pertama, Jonatan Christie unggul dengan 3-1 melawan Kenta Nishimoto. Poin berhasil disamakan oleh Kenta Nishimoto menjadi 3-3. Sebelum interval gim pertama, Jonatan Christie sempat tertinggal 4-8 oleh Kenta Nishimoto.

Angka demi angka berhasil diperoleh Jonatan Christie hingga mampu menyamakan skor 8-8. Di interval gim pertama, Jonatan Christie berhasil unggul 11-9 atas Kenta.

Pada poin-poin krusial gim pertama, Jonatan Christie semakin menjaga keunggulan di skor 18-13 hingga akhirnya mengamankan gim pertama dengan skor 21-18 atas Kenta Nishimoto.

Di awal gim kedua, Kenta Nishimoto mencoba memberikan perlawanan dan sempat unggul 4-1 atas Jonatan Christie. Kejar-mengejar angka pun terjadi menuju interval gim kedua. Jonatan Christie berhasil unggul pada interval gim kedua dengan skor 11-10.

Setelah interval, Jonatan Christie terus menjaga keunggulan poin dengan selisih 6 poin atas Kenta dengan keunggulan 16-10. Jonatan Christie menjaga keunggulan hingga skor 20-17.

Buangan bola oleh Kenta Nishimoto yang tidak melaju ke net lawan menuntaskan pertandingan dengan kemenangan Jonatan Christie 21-17 sekaligus memastikan langkahnya melaju ke babak perempat final. Pertandingan Jonatan Christie melawan Kenta Nishimoto tersebut terjadi selama 52 menit.

Menyadur dari situs resmi BWF, pertemuan antara Jonatan Christie dengan Kenta Nishimoto bukanlah yang pertama kali terjadi. Keduanya telah bertanding sebanyak 11 kali pertemuan, dengan Head to Head (H2H) dimenangkan oleh Jonatan Christie dengan kemenangan 6 kali atas Kenta Nishimoto.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di ajang Thomas Cup 2022 bulan Mei lalu, di mana pada saat itu Jonatan Christie dikalahkan Kenta Nishimoto dengan dua gim langsung dengan skor 20-22 dan 13-21. Kemenangan Jonatan Christie atas Kenta Nishimoto pada babak 16 besar Malaysia Open 2022 ini sekaligus menambah keunggulan H2H antara keduanya menjadi 7-5 atas keunggulan Jonatan Christie.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak