facebook

Malaysia Open 2022: Kalahkan Thammasin, Anthony Ginting ke Perempat Final

Dina Pangestu
Malaysia Open 2022: Kalahkan Thammasin, Anthony Ginting ke Perempat Final
Pebulu tangkis tungga putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding melawan tunggal putra Denmark Viktor Axelsen dalam babak 8 besar East Ventures Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengamankan tiket ke babak perempat final setelah mengalahkan tunggal putra Thailand, Sitthikom Thammasin. Dengan kemenangannya atas Sitthikom Thammasin, Anthony Ginting akan melawan pemenang antara Viktor Axelsen versus Lee Cheuk Yiu.

Anthony Sinisuka Ginting yang saat ini menempati ranking 6 BWF, mengalahkan Sitthikom Thammasin yang menempati ranking 33 dengan dua gim dengan skor 21-18 dan 21-18 pada babak 16 besar yang berlangsung di Axiata Arena pada Kamis (30/6/2022).

Pada awal gim pertama, poin pertama diperoleh Anthony Sinisuka Ginting dari pukulan Sitthikom Thammasin yang out. Pada interval gim pertama, Sitthikom Thammasin berhasil unggul 11-8. Setelah interval, Anthony Ginting memperoleh tiga poin berturut-turut hingga kedudukan menjadi 11-11. Pukulan smash Anthony Sinisuka Ginting berhasil membuat skor menjadi 21-18 dan mengamankan gim pertama atas Sitthikom Thammasin.

Pada gim kedua, Anthony Sinisuka Ginting unggul terlebih dahulu dengan memperoleh 2-0 dari pukulan Sitthikom Thammasin yang gagal melewati net. Menuju interval gim kedua, Sitthikom Thammasin unggul 9-5 dari penempatan bola Anthony Sinisuka Ginting yang keluar. Sitthikom Thammasin unggul 11-7 pada interval gim kedua.

Setelah turun minum, Sitthikom Thammasin memperbesar keunggulan menjadi 13-7. Poin demi poin diraih Anthony Sinisuka Ginting hingga memperkecil ketertinggalan menjadi 13-14. Kejar-mengejar poin terjadi di poin krusial. Service Sitthikom Thammasin yang gagal melewati net membuat keunggulan Anthony Sinisuka Ginting menjadi 20-18. Buangan bola Sitthikom Thammasin yang gagal melewati net membuat Anthony Sinisuka Ginting memenangkan pertandingan.

Menyadur dari situs resmi BWF, sebelumnya, Anthony Ginting pernah bertanding melawan Sitthikom Thammasin. Secara Head to Head (H2H), pertemuan antara keduanya terjadi sebanyak 3 kali, dengan keseluruhan pertandingan dimenangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Pertemuan terakhir antara keduanya terjadi di ajang DAIHATSU Indonesia Masters 2022 bulan Juni lalu dengan diperolehnya kemenangan dua gim oleh Anthony Sinisuka Ginting 21-13 dan 21-14 atas Sitthikom Thammasin. Atas kemenangan ini, Anthony Sinisuka Ginting menambah keunggulan H2H atas Sitthikom Thammasin menjadi 4-0.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak