facebook

Tidak Patut Ditiru Tiga Pengendara Sepeda Motor Nyaris Tertabrak Kereta Api

Haqia Ramadhani
Tidak Patut Ditiru Tiga Pengendara Sepeda Motor Nyaris Tertabrak Kereta Api
Kereta api lewat. (Instagram/ fakta.indo)

Perilaku tidak taat terhadap peraturan masih sering ditemui di Indonesia. Tak terkecuali dengan perilaku pengendara yang nekat menyeberang reel ketika kereta sudah dekat. 

Baru-baru ini ramai di media sosial, video tiga pengendara sepeda motor nyaris tertabrak kereta api. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram fakta.indo, Kamis (30/06/2022). 

Rekaman video viral berdurasi singkat itu memperlihatkan kondisi rel kereta api di perlintasan KA Cimindi. Sebuah kereta api berkecepatan tinggi datang melewati perlintasan tersebut. 

Ketika kereta api sudah mendekat, tiga pengendara sepeda motor malah nekat menyeberang rel perlintasan. Jika dilihat dari video jaraknya hanya beberapa meter saja. 

Tiga pengendara sepeda motor dengan kecepatan tinggi menyeberang di perlintasan KA Ciminda ini. Ada pula pengendara sepeda motor yang menegok ke arah kereta api sewaktu menyeberang. 

Beruntungnya ketiga pengendara sepeda motor yang menyeberang di perlintasan KA Cimindi tidak sampai tertabrak. Mereka berhasil menyeberangi rel sebelum kereta api lewat. 

Nyaris Tertabrak Kereta Api

Tiga pengendara sepeda motor nekat menyeberang saat kereta sudah dekat. (Instagram/ fakta.indo)
Tiga pengendara sepeda motor nekat menyeberang saat kereta sudah dekat. (Instagram/ fakta.indo)

Beberapa orang yang ada di sana menyaksikan detik-detik mengerikan tersebut dari kejauhan. Baru beberapa jam diunggah, video tersebut sudah mendapatkan 340 ribu tayangan di reels Instagram dan 16,3 ribu suka. 

Video detik-detik tiga orang pengendara sepeda motor nyaris tertabrak kereta api menarik perhatian warganet yang menonton untuk menuliskan tanggapan. Warganet mengecam tindakan tiga orang pengendara sepeda motor yang nekat menyeberang perlintasan saat kereta sudah dekat. 

"Ok mungkin sekarang selamat, ke depannya belum tentu," kata salah satu warganet. 

"Giliran ketabrak orang lain yang disuruh ngambilin hancuran badannya," sahut yang lain. 

"Bisa-bisanya dia ngelawan sama malaikat maut," ucap lainnya. 

"Kereta mau lewat diterobos, giliran lampu merah enggak berani terobos. Cemen," tanggapan yang lain. 

"Apalah salah menunggu kereta api sebentar daripada mengejar maut," kecaman warganet lainnya. 

Beberapa warganet menyayangkan peraturan tentang hukuman penerobos kereta api tidak ditegakkan secara tegas. 

"Sayangnya aturan pelanggaran palang kereta tidak diterapkan," ungkap warganet. 

"Saya harap pemerintah punya hukum tegas dan membuat efek jera. Misal denda 100 juta bila melanggar dan terbukti. Manusia seperti 3 orang ini bisa bikin susah orang banyak," imbuh yang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak