facebook

Lokasi Panggung Pelaminan Ekstrem, Skill Fotografer Diuji: Awas Kejengkang

Haqia Ramadhani
Lokasi Panggung Pelaminan Ekstrem, Skill Fotografer Diuji: Awas Kejengkang
Pesta pernikahan dengan panggung pelaminan yang ekstream. (Instagram/ pacitanku)

Setiap pekerjaan pasti mempunyai tantangannya masing-masing, tak terkecuali dengan fotografer. Tantangan yang harus dihadapi fotografer biasanya adalah lokasi foto. 

Baru-baru ini ramai di media sosial video singkat mengenai lokasi penggung pelaminan ekstrem yang menguji skill fotografer. Video tersebut dibagikan oleh akun media sosial Instagram pacitanku. 

"Panggung nikahan yang buat nangis fotografer," tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Jumat (01/07/2022). 

Rekaman video memperlihatkan acara pesta pernikahan yang menggunakan konsep adat Jawa. Acara pesta pernikahan itu digelar di rumah mempelai. 

Panggung pelaminan dari acara pesta pernikahan ini menjadi tantangan bagi fotografer yang mengabadikan momen tersebut. Pasalnya panggung pelaminan didirikan mepet dengan tangga tinggi yang menuju ke jalan raya. 

Saking mepetnya hingga membuat fotografer kesulitan memposisikan diri untuk memotret. Dua fotografer utama hingga duduk berdiri mepet ke pagar yang berada di samping tangga tinggi itu. 

Dua fotografer ini harus berhati-hati setiap kali menggeserkan kaki. Sebab, jika salah pijakan sedikit mereka bisa jatuh ke samping tangga yang tinggi. 

Ngerinya lagi kalau dua fotografer duduk di pagar, jika tidak waspada bisa terjengkang ke belakang. Apabila terjengkang tubuh mereka pasti kesakitan sekali karena jarak pagar dengan jalan raya cukup tinggi. 

Skill Fotografer Diuji

Skill fotografer diuji dengan panggung pelaminan ekstream. (Instagram/ pacitanku)
Skill fotografer diuji dengan panggung pelaminan ekstream. (Instagram/ pacitanku)

Alhasil, skill fotografer yang memotret dengan lokasi panggung pelaminan ekstrem ini cukup diuji. Mereka harus mendapatkan hasil foto maksimal serta tetap hati-hati menjaga keseimbangan tubuh supaya tidak oleng sampai terjatuh. 

Hingga artikel ini disusun, video tersebut sudah mendapatkan 337 ribu tayangan di reels dan 7,4 ribu suka. Kolom komentar video itu langsung dibanjiri berbagai tanggapan dari warganet yang menonton. 

"Awas masnya kejengkang ke belakang," ujar salah satu warganet. 

"Di sini skillnya makin ditempa," tanggapan yang lain. 

"Mau bagaimana caranya, fotonya harus estetik," kata lainnya. 

"Itu photographernya harus bawa tangga deh kayaknya," ucap warganet yang lain. 

Seorang warganet yang mengaku tetangga pemilik hajatan memberikan komentar tentang lokasi panggung pelaminan serta pesta pernikahan yang ekstrem ini. 

"Itu mah tetanggaku min, aku yang jadi peladen di kaki rasanya kayak bengkak (naik turun tangga)" komentar warganet. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak