facebook

Tunjukkan Hasil Didikannya ke Anak, Ibu Beri Pesan Menohok ke Calon Menantu

Haqia Ramadhani
Tunjukkan Hasil Didikannya ke Anak, Ibu Beri Pesan Menohok ke Calon Menantu
Pesan menohok ibu untuk calon menantunya. (Instagram/ lagi.viral)

Sifat yang dimiliki oleh seseorang dapat dibentuk berkat didikan dari orangtuanya. Apalagi orangtuanya memberikan didikan baik, ketika besar nanti cenderung menjadi pribadi yang baik pula. 

Begitu juga sebaliknya dengan didikan yang kurang baik. Bicara soal didikan orangtua, baru-baru ini ada sebuah video viral seorang ibu berikan pesan menohok untuk calon menantunya kelak. 

Video viral dari TikTok tersebut sudah ditonton sebanyak 3,2 juta kali. Video viral itu dibagikan ulang oleh akun media sosial Instagram lagi.viral, Jumat (01/07/2022). 

Rekaman video memperlihatkan bagaimana hasil didikan ibu ini kepada anak-anak lelakinya. Ibu tersebut sudah mendidik anak-anak lelakinya supaya bisa mengerjakan perkerjaan rumah tangga. 

Anak-anak lelakinya dibiasakan membantu sang ibu menyapu, menyepel, memasak, dan menyiram tanaman. Bahkan saat ibunya lelah mereka diajarkan untuk memijat agar mengurangi pegal-pegal di tubuh. 

Ibu itu mengatakan jika dirinya melarang sang putra sering-sering bermain hp. Hal tersebut untuk menghindari kebiasaan buruk bermain game yang bisa dilakukan sampai menikah kelak. 

"Kularang dia main hp sering-sering supaya kelak kau tak capek-capek teriak: game terus," ucap sang ibu. 

Ibu ini mengatakan jika sudah mendidik anak-anak lelakinya sedini mungkin untuk menjadi pribadi yang sopan. Harapannya agar mereka nanti bisa menghargai dan menghormati wanita. 

Pesan Menohok Untuk Calon Menantu

Hasil didikan ibu kepada anaknya. (Instagram/ lagi.viral)
Hasil didikan ibu kepada anaknya. (Instagram/ lagi.viral)

Pada akhir video, ibu tersebut memberikan pesan menohok untuk caon menantunya kelak. 

"Kau tinggal terima jadi, sudah sepatutnya kau nanti berterima kasih. Jadi jangan berani-berani nanti kau bujuk-bujuk anakku supaya durhaka sama mamanya heh! Pilih aku atau mamamu? Hah, saya kirim kau kepangkuan illahi," kata sang ibu. 

Warganet yang menonton video tersebut langsung membanjiri kolom komentar untuk menuliskan berbagai tanggapan. 

"Mudah-mudahan anak yang dididik orangtuanya yang attitude baik dengan begini insyaallah dapat pasangan cerminan diri," ujar salah satu warganet. 

"Aku banget dulu, mewakii ibuku dan kakakku," sahut yang lain. 

"Tergantung perlakuanmu terhadap menantumu juga bu mertua," tanggapan lainnya. 

"Kayaknya enggak enak banget bila dapat mertua kayak ibu ya," kata yang lain. 

"Semua akan berubah saat memasuki masa puber. Entah itu faktor lingkungan teman, atau prinsip dia sendiri," komentar warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak