facebook

Curhat Bapak Tak Sanggup Beri Makan Anaknya yang Selalu Porsi Jumbo, Tuai Kecaman

Haqia Ramadhani
Curhat Bapak Tak Sanggup Beri Makan Anaknya yang Selalu Porsi Jumbo, Tuai Kecaman
Ilustrasi makan. (Unsplash.com/ Szabo Viktor)

Ada anak yang makannya mudah, ada pula anak yang susah makan. Biasanya orangtua akan senang kalau anak mereka gampang makannya. 

Apalagi kalau anak mereka makan dengan lahap. Namun, tidak dengan orangtua dari anak laki-laki ini. 

Dalam rekaman video viral yang diunggah ulang oleh akun media sosial Instagram pewarta.id, seorang bapak curhat tidak sanggup memberikan makan anaknya yang porsi jumbo. 

"Bapak enggak sanggup maemmu akeh nak (Bapak enggak sanggup makanmu banyak nak)" tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Jumat (01/07/2022). 

Rekaman video memperlihatkan, seorang anak laki-laki yang berusia remaja. Anak laki-laki tersebut sedang makan dengan menu soto. 

Porsi soto yang dimakan oleh anak laki-laki ini memang bisa dikatakan tiga kali lipat dari teman sebayanya. Jika orang lain cukup makan soto satu piring. 

Anak laki-laki itu makan soto lengkap dengan nasi satu baskom penuh. Ukuran baskom yang dipakai pun tidak tanggung-tanggung sekitar berdiameter 25 cm. 

Anak laki-laki tersebut makan soto dengan lauk kerupuk menggunakan tangan. Dia sangat lahap sekali menyantap hidangan itu. 

Tuai Kecaman

Anak memiliki porsi makan jumbo. (Instagram/ pewarta.id)
Anak memiliki porsi makan jumbo. (Instagram/ pewarta.id)

Diduga porsi jumbo makan anak itu yang membuat berat badannya besar. Hingga artikel ini disusun, video tersebut sudah mendapatkan 74,5 ribu tayangan di reels Instagram dan 1,5 ribu suka.

Unggahan video curhatan bapak mengenai porsi jumbo makan anak laki-lakinya menuai kecaman dari warganet. Para warganet mengecam kebiasaan membiarkan anak makan dengan porsi jumbo demikian berakibat buruk bagi kesehatannya. 

"Sayang anak, tidak. Ngebunuh anak pelan-pelan, iya," komentar salah satu warganet. 

"Kasihan, obesitas. Bukan soal lahap makan apa enggak. Usus dia kasihan jadi beban berat banget menggiling makanan yang dia makan banyak-banyak. Dan kasihan dia masih kecil tapi penyakitan," sahut yang lain. 

"Kasihan itu anak kalau tidak dibina ke jalan yang benar kesehatannya terganggu, bisa obesitas," imbuh lainnya. 

"Aku malah kasihan liat anak begitu malah kayak dibiarkan sama orangtua atau keluarganya," tanggapan yang lain. 

"Buset ini bapaknya mau bikin anaknya mati pelan-pelan kali," timpal warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak