facebook

Bapak Modifikasi Sepeda Motor dan Helm: Tony Stark Auto Dibikin Ketar-ketir

Haqia Ramadhani
Bapak Modifikasi Sepeda Motor dan Helm: Tony Stark Auto Dibikin Ketar-ketir
Bapak-bapak ini modifikasi sepeda motor dan helmnya. (Instagram/ lagi.viral)

Modifikasi kendaraan menjadi hal yang sering dilakukan oleh pecinta otomotif. Biasanya mereka akan memodifikasi bodi kendaraan atau performa mesin. 

Namun, bapak-bapak satu ini melakukan modifikasi sepeda motor serta helmnya anti mainstream. Video hasil modifikasi sepeda motor dan helm ala bapak-bapak itu diunggah ulang oleh akun media sosial Instagram lagi.viral.

"Tony Stark ketar-ketir lihat ini," tulis pengunggah sebagai keterangan unggahannya seperti dikutip oleh Yoursay.id, Sabtu (02/07/2022).

Rekaman video memperlihatkan seorang bapak berusia paruh baya sedang menguji coba hasil modifikasi sepeda motor dan helmnya. Bapak-bapak tersebut tampak duduk dia atas sepeda motor lengkap menggunakan helm. 

Sepeda motor yang dimodifikasi olehnya yakni jenis matic. Modifikasi yang dilakukan oleh bapak-bapak ini ditujukkan kepada kecanggihan teknologi. 

Sepeda motor dari bapak-bapak itu bisa mengubah warna lampu hanya dengan menekan tombol yang ada di stang. Begitu pula dengan bagian plat nomor kendaraan yang bisa diputarbalik. 

Dua sisi plat nomor bisa digunakan sekaligus kapan saja yang diinginkan. Menariknya, plat nomor berputarbalik bisa dijalankan tanpa kunci dimasukkan ke lubang untuk menyalakan sepeda motor terlebih dulu. 

Helm tidak luput pula dimodifikasi oleh bapak-bapak itu agar bisa secanggih sepeda motornya. Jika biasanya orang membuka tutup kaca helm manual dengan tangan. 

Berbeda dengan helm yang telah dimodifikasi ini. Kaca helm dapat dibuka tutup otomatis hanya dengan mengklik tombol on off yang ada dibagian sampingnya. 

Sepeda Motor dan Helm Jadi Canggih

Sepeda motor dan helm setelah dimodifikasi jadi canggih. (Instagram/ lagi.viral)
Sepeda motor dan helm setelah dimodifikasi jadi canggih. (Instagram/ lagi.viral)

Apabila di jalan mengklik tombol in off di samping helm dirasa sulit, tenang saja ada alternatif canggih lainnya. Ada tombol otomatis di stang sepeda motor yang terhubung dengan helm bisa dipakai untuk menutup dan membukanya. 

Modifikasi sepeda motor dan helm yang dilakukan oleh bapak-bapak ini kata warganet bikin Tony Stark ketar-ketir. Pasalnya kecanggihan sepeda motor dan helm si bapak menyaingi kecanggihan pakaian dari tokoh Iron Man yakni Tony Stark. 

Baru diunggah sekitar satu jam yang lalu, video ini sudah mendapatkan 152 ribu tayangan di reels Instagram dan 8 ribu suka. Kolom komentar video tersebut langsung dibanjiri berbagai tanggapan dari warganet. 

"Seketika motor Vario si bapak, seharga mobil," komentar salah satu warganet. 

"Bisa plat nomor asli dan palsu, ngindari e-tilang," sahut yang lain. 

"Elon Musk bersujud melihat ini," ujar lainnya. 

"Awas saja pas kehujanan, nyetrum. Gegara elektriknya ada yang bocor," tanggapan yang lain. 

"The real modifikasi, nyusahin orang lain, tidak. Mempermudah diri sendiri, iya," ungkap warganet lainnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak