facebook

5 Tahun Langganan Beli Minuman, Pembeli Tak Tahu Sosok Penjual Gegara Ini

Haqia Ramadhani
5 Tahun Langganan Beli Minuman, Pembeli Tak Tahu Sosok Penjual Gegara Ini
Ilustrasi minuman. (Unsplash.com/ Fahmi Fakhrudin)

Ketika membeli minuman biasanya pembeli akan tahu siapa penjualnya. Namun, tidak setiap transaksi jual beli antara penjual dan pembeli pasti bertatap muka. 

Sama dengan yang dirasakan oleh pembeli satu ini langganan minuman 5 tahun tetapi tidak pernah tahu sosok penjualnya. Dalam rekaman video yang diunggah ulang oleh akun Instagram dunia_kaum hawa memperlihatkan cara unik pembeli tersebut memesan minuman. 

"Hampir 5 tahun kalau beli minuman di sini belum pernah tahu yang jual orangnya siapa," tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Selasa (05/07/2022). 

Pembeli ini punya cara unik untuk memesan minuman. Ia memesan minuman lewat lubang kecil. 

Jadi saat memesan, ia memanggil penjual dan mengatakan minuman yang dipesan lewat lubang kecil ini. Ketika minuman sudah siap penjual memberikan ke pembelinya lewat lubang kecil ini. 

Lubang kecil tersebut hanya muat untuk satu gelas minuman saja. Alhasil, penjual menyerahkan minuman dalam gelas satu per satu. 

Meskipun sudah lima tahun belangganan, pembeli ini tidak pernah melihat secara langsung wajah dari penjual minuman tersebut. Berdasarkan penelusuran dari Yoursay.id, warung yang transaksinya lewat lubang itu ada di sebuah kampus. 

Pembeli tersebut menjelaskan awal mula dirinya tahu ada warung yang transaksinya lewat lubang kecil. Ia haus ingin minum tetapi lokasi warung dari parkiran sangat jauh. 

Beli Minuman Lewat Lubang Kecil

Beli minuman lewat lubang kecil. (Instagram/ dunia_kaumhawa)
Beli minuman lewat lubang kecil. (Instagram/ dunia_kaumhawa)

Ia diberi tahu oleh temannya ada warung tersembunyi di dekat sana. Ia sempat tak percaya dengan ucapan temannya setelah dibuktikan ternyata benar. 

"Kata teman gue beli di situ saja tuh, ditunjukkin tembok ini. Gue awalnya enggak percaya, kata teman gue di lubang di situ ada papan, ketok saja. Gue kira dikerjain, pas gue ketok beneran ada yang jual. Orang-orang tahu warung tembok ini karena dari mulut ke mulut," kata pembeli tersebut. 

Video aslinya ini viral di TikTok sudah ditonton sebanyak 23,3 juta kali dan 1,4 juta suka. Warganet yang menonton video tersebut langsung membanjiri kolom komentar untuk menuliskan berbagai tanggapan. 

"Fixed kuku bapak-bapak," ujar seorang warganet. 

"Dilihat dari kuku nya sih pasti cewek," sambung lainnya. 

"Rejeki gak kemana, meski dari lubang tembok," sahut yang lain. 

"Lah dimana itu pengen ikutan beli jadinya," ungkap lainnya. 

"Aku mau ke situ juga ngopi," imbuh warganet yang lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak