facebook

Ngeluh Gaji Rp10Juta Masih Kurang, Rincian Pengeluaran Terakhir Buat Emosi

Haqia Ramadhani
Ngeluh Gaji Rp10Juta Masih Kurang, Rincian Pengeluaran Terakhir Buat Emosi
Download dari (unsplash.com/ Mufid Majnun)

Setiap orang pasti memiliki jumlah pengeluaran setiap bulan yang berbeda-beda. Pengeluaran setiap bulan untuk kebutuhan biasanya disesuaikan dengan gaji masing-masing. 

Cukup tidaknya gaji untuk memenuhi kebutuhan setiap bulan tergantung dengan pengelolaan keuangan individunya. Baru-baru ini ada seorang warganet yang curhatnya viral mengelukan gaji Rp 10 jutanya dirasa pas-pasan. 

Curhatan dari warganet tersebut dibagikan oleh akun media sosial Twitter convomf, Selasa (05/07/2022). Warganet ini curhat mengenai pengeluarannya setiap bulan dengan gaji Rp 10 juta. 

Rincian pengeluaran per bulan dengan gaji sebesar itu antara lain untuk membayar kontrakan Rp 1,5 juta. Kebutuhan makan setiap bulan menghabiskan uang sebesar Rp 1,5 juta. 

Dia juga mengalokasikan gajinya untuk memenuhi kebutuhan sekunder seperti belanja kuota, pakaian, dan lainnya sebesar Rp 1 juta. Dia menyisihakan uang Rp 500 ribu untuk pegangan alias uang jaga-jaga. 

Warganet tersebut dari gaji Rp 10 juta, dia menyisihkan Rp 500 ribu rupiah untuk menabung. Apabila ditotal pengeluaran untuk kontrakan, makan, kebutuhan sekunder, pegangan, dan menabung menghabiskan separuh gajinya yakni Rp 5 juta. 

Sisa dari gaji warganet itu tinggal Rp 5juta. Alokasi sisa gaji Rp 5juta ini dipakainya untuk menyawer Vtuber

Dia mengaku gaji Rp 10 juta dengan rincian pengeluaran demikian dirasanya pas-pasan.

"5 juta sisanya buat nyawer Vtuber. Benar-benar pas-pasan," tulisnya seperti dikutip oleh Yoursay.id, Rabu (06/07/2022). 

Rincian Pengeluaran 'Nyawer VTuber' Bikin Emosi

Mengeluh gaji Rp 10 juta dengan rincian pengeluaran bulanan demikian. (Twitter/ convomf)
Mengeluh gaji Rp 10 juta dengan rincian pengeluaran bulanan demikian. (Twitter/ convomf)

Sontak curhatannya tentang jumlah gaji beserta rincian pengeluaran tersebut bikin warganet yang lain emosi membacanya. Warganet emosi dengan rincian pengeluaran Rp 5 juta untuk menyawer Vtuber. 

"Buju buset, terakhir bikin es teler," komentar salah satu warganet. 

"Mending yang ditabung 5 jutanya daripada buat nyawer," ujar yang lain.

"Nyawer vtuber bagi dia tuh kebutuhan primer kayaknya," tanggapan warganet.

"Ini uangnya yang pas-pasan atau pemikirannya yang pas-pasan," sahut lainnya. 

"Itu bukan gaji kau yang pas-pasan, tapi otak kau," imbuh yang lain.

"Mending kontrakan sama makannya enggak usah kak, tidur di luar saja, yang penting masih bisa nonton vtuber," timpal warganet lainnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak