facebook

Idaman! Viral Ibu Kos Bagi-bagi Bingkisan ke Penghuni yang Ujian, Banjir Pujian

Haqia Ramadhani
Idaman! Viral Ibu Kos Bagi-bagi Bingkisan ke Penghuni yang Ujian, Banjir Pujian
Ibu kos idaman. (TikTok/ kost.buari)

Menjalani hidup di perantauan untuk menimba ilmu memberikan tantangan tersendiri bagi seseorang. Perasaan kangen rumah pasti menghampiri apalagi ketika sedang berjuang untuk menghadapi ujian akhir semester (UAS). 

Bicara soal itu, tentu memiliki ibu kos yang baik hati menjadi keinginan semua mahasiswa. Baru-baru ini viral di media sosial TikTok unggahan dari akun kost.buari. 

"Tempat terindah untuk pulang," tulis pengunggah sebagai keterangan video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Rabu (6/7/2022). 

Ibu kos satu ini berinisiatif untuk memberikan semangat menjalankan UAS bagi mahasiswa yang mengekos di tempatnya. Ibu kos tersebut membungkus camilan jajan dan air minum kemasan untuk mahasiswa yang kos di tempatnya. 

Ada beberapa jenis jajanan yang diberikan oleh ibu kos itu. Ada roti kering, wafer, dan lainnya. 

Ibu kos ini dibantu sang suami mengantarkan camilan yang telah dikemasnya ke anak-anak kos. Ibu kos tersebut mengetuk kamar satu per satu untuk memberikan camilan. 

Wajah anak-anak kos yang sedang menghadapi UAS terlihat lelah. Ibu kos ini membayangkan betapa beratnya mereka jauh dari keluarga demi meraih kesuksesan. 

Ibu Kos Idaman

Ibu kos idaman bagikan camilan untuk anak kosnya yang sedang UAS. (TikTok/ kost.buari)
Ibu kos idaman bagikan camilan untuk anak kosnya yang sedang UAS. (TikTok/ kost.buari)

Jika ada anak kos yang sedang keluar, camilan tersebut digantungkan di gagang pintu. Ada pesan yang ditulis ibu kos yang ditempelkan di plastik camilan. 

"Don't ever give up, the beginning is always hardest (Jangan pernah menyerah, permulaan selalu yang paling sulit)" pesan ibu kos. 

Anak-anak kos mengucapkan terima kasih kepada ibu kos yang telah memberikan camilan sebagai penyemangat mereka UAS. 

Hingga artikel ini disusun, video tersebut sudah ditonton sebanyak 5,3 juta kali dan 704,6 ribu suka. Video itu langsung dibanjiri berbagai tanggapan positif dari warganet yang menonton. 

"Wah Bu Ari. Bu Ari adalah ibu kosku yang baik banget zaman aku ngekos dulu. Zaman kos masih belum dibangun jadi kos minimalis," komentar warganet. 

"Faktor utama orang pindah kos biasanya karena tidak cocok dengan pemilik kos. Tapi kalau pemiliknya baik begini siapa yang enggak betah, sukses selalu ya pemilik kos," sahut yang lain. 

"Pengen punya ibu kos baik, iya. Pengen punya ibu kos yang baik, iya iya iya, amin," ucap lainnya. 

"Ibunya baik banget, sebagai anak kos lihat ini terharu," imbuh yang lain. 

"Nyari ibu kos yang baik susah banget," timpal warganet lainnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak