facebook

Baik Hati, Petani Ini Bagikan Salak Hasil Kebun yang Diangkut ke Pemotor

Haqia Ramadhani
Baik Hati, Petani Ini Bagikan Salak Hasil Kebun yang Diangkut ke Pemotor
Petani berbagi salak hasil kebunnya kepada pemotor yang lewat. (TikTok/ callme_tiia)

Saling berbagi dengan sesama menjadi perilaku baik. Meskipun hanya sedikit tetapi bisa membahagiakan orang lain. 

Kiranya hal tersebut yang diterapkan dalam hidup petani ini. Melalui akun media sosial TikToknya callme_tiia, pemotor ini membagikan kebaikan seorang petani kepadanya. 

"Aku yang jarang keluar, sekali keluar ketemu orang baik," tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Kamis (07/07/2022). 

Rekaman video memperlihatkan pemotor tersebut berboncengan. Ada sebuah mobil boks yang berisi tumpukan karung berwarna putih. 

Dua orang pria duduk di atas tumpukan karung putih di mobil boks tersebut. Rupanya mereka adalah petani yang sedang mengangkut salak hasil panen dari kebun. 

Seorang petani yang memakai topi berinisiatif untuk berbagi dengan pemotor di belakangnya. Petani ini berbalik badan dengan hati-hati menunduk untuk mengambil salak yang ada ditumpukan karung bawah. 

Petani tersebut mengambil dua buah salak dari dalam karung. Ia kemudian melemparkan satu per satu salak ke pemotor di belakangnya yang bagian mengemudi. 

Lemparan salak tepat berada ke tangan pemotor itu. Salak pertama dia berikan kepada wanita yang diboncengnya. 

Petani Ini Bagikan Salak Hasil Kebun

Petani berbagi salak hasil kebunnya kepada pemotor yang lewat. (TikTok/ callme_tiia)
Petani berbagi salak hasil kebunnya kepada pemotor yang lewat. (TikTok/ callme_tiia)

Petani ini usai membagikan salak tersenyum sambil mengangkat jari jempolnya ke pemotor itu. Dia pun merespons balik dengan mengangkat jempolnya juga. 

Video petani berbagi salak ke pemotor di belakang mobil boks yang mengangkut hasil kebunnya ini viral. Videonya hingga kini sudah ditonton sebanyak 2,1 juta kali dan 178,7 ribu suka. 

Warganet yang menonton aksi kebaikan petani tersebut memberikan pujian kepadanya. Bahkan warganet sampai ada yang terharu dengan kebaikan petani ini berbagi salak dengan pemotor. 

"Aku tak punya materi, tapi apa yang ku punya akan kuberi, respect," pujian dari salah satu warganet.

"Ntah kenapa ini video paling keren hari ini," imbuh yang lain.

"Dari video ini kita belajar, tidak harus menunggu kaya untuk berbagi atau bersedekah. Sehat selalu orang baik," ujar lainnya. 

"Baik banget si bapak itu, terharu gue," komentar yang lain.

"Baik banget bapaknya, semoga rejekinya lancar. Amin," tanggapan warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak