facebook

Heboh Wanita Temukan Banyak Buhul Santet Ditanam di Halaman Rumah, Publik Merinding

Haqia Ramadhani
Heboh Wanita Temukan Banyak Buhul Santet Ditanam di Halaman Rumah, Publik Merinding
Proses pengangkatan buhul santet yang ditemukan ditanam di halaman rumah. (TikTok/ _indadari_)

Praktik perdukunan yang masih eksis dipercaya ada oleh masyarakat hingga kini adalah santet. Cara santet bekerja ada berbagai macam, salah satunya menggunakan buhul

Baru-baru ini viral di media sosial TikTok, seorang wanita yang menunjukkan penemuan buhul santet, yang ditanam secara ghaib di halaman rumahnya. Dalam video unggahan di akun TikToknya _indadari_ ia memperlihatkan proses pengangkatan beberapa buhul santet yang ditanam di halaman rumahnya. 

Tiga buhul santet yang ditemukannya tersebut dibungkus menggunakan kain kafan, plastik, atau baju sebelum ditanam di tanah. Isi buhul santet itu juga berbeda-beda. 

Buhul santet pertama yakni kain kafan yang dibentuk pocongan. Isi di dalam buhul santet pertama yaitu tulang belulang dan tanah kuburan yang sudah diberi mantra. 

Buhul santet yang kedua, dibungkus dengan plastik berwarna hitam. Isi dari buhul santet tersebut antara lain ayam baru disembelih, tulang belulang, dan tanah kuburan yang sudah dimantra. 

Sementara, buhul ketiga dibungkus juga dengan potongan baju milik wanita ini yang didapat oleh pengirim entah dari mana. Isi dari buhul ketiga yaitu tulang belulang, tanah kuburan, dan mantra.

Wanita tersebut mengungkapkan jika buhul yang ditemukan ditanam di halaman rumahnya ada lima. Namun, hanya tiga buhul yang video masih ada. 

"Total ada 5 buhul yg bentuknya dibungkus-bungkus. Ketemunya sudah enggak mudah dan pakai CCTV dilihat juga. Ada yang tanam buhulnya jadi memang itu secara ghaib tapi videonya sudah banyak yang hilang, jadi aku selipin 3," kata wanita itu seperti dikutip oleh Yoursay.id, Kamis (07/07/2022). 

Temukan 5 Buhul Santet

Isi buhul santet yang dibungkus. (TikTok/ _indadari_)
Isi buhul santet yang dibungkus. (TikTok/ _indadari_)

Wanita ini menuturkan jika sekarang dirinya sudah terbebas dari sihir yang dikirimkan orang tak bertanggungjawab. Video penemuan buhul santet yang diunggah oleh wanita tersebut hingga kini sudah ditonton sebanyak 4,3 juta kali dan 256,3 ribu suka. 

Kolom komentar video itu langsung dibanjiri berbagai tanggapan dari warganet yang menonton. 

"Berarti ada bantuan orang terdekat sampai bisa ambil baju dll dalam rumah," komentar warganet.

"Percaya enggak percaya kayak begituan itu ada," sahut yang lain. 

"Alhmdulillah bisa menemukanya, sehat-sehat terus ya kak dan keluarga," doa warganet. 

"Di rumahku juga pernah kayak begitu, rumah tanggaku hancur, cekcok tiap hari. Tapi semenjak ketemu di bawah pohon kelengkeng sedalam 1 meter, sekarang aman," tanggapan yang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak