facebook

Viral Bocah Cekatan Jual Kue Putu hingga Malam, Alasannya Bikin Terenyuh

Haqia Ramadhani
Viral Bocah Cekatan Jual Kue Putu hingga Malam, Alasannya Bikin Terenyuh
Bocah ini jualan kue putu hingga malam hari. (TikTok/mynaptra)

Tidak semua anak beruntung menikmati masa kecilnya untuk bermain dan belajar dengan teman sebaya. Beberapa anak harus dihadapkan oleh kerasnya kenyataan hidup yang ada.

Mereka tak jarang harus menghabiskan waktu bermain dan belajarnya untuk bekerja. Baru-baru ini viral di media sosial seorang bocah laki-laki berjualan kue putu bambu hingga malam hari dengan alasan dibaliknya yang bikin terenyuh.

Momen bocah laki-laki tersebut berjualan kue putu bambu dibagikan dalam sebuah video singkat oleh pemilik akun TikTok mynaptra. 

"Kurang bersyukur apa hari ini?" tulis pemilik akun TikTok mynaptra sebagai keterangan video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Jumat (5/8/2022). 

Rekaman video memperlihatkan bocah laki-laki sedang melayani seorang pembeli kue putu bambu dagangannya. Bocah laki-laki itu dengan cekatan melayani pembeli yang kebetulan seusia dengannya. 

Bukan hanya cekatan, bocah laki-laki ini juga telaten langsung membersihkan gerobaknya seusai melayani pembeli agar tetap terlihat bersih. Diketahui jika bocah laki-laki penjual kue putu bambu tersebut bernama Ikbal. 

Alasannya Berjualan Bikin Terharu

Ikbal sedang melayani pembeli kue putunya. (TikTok/ mynaptra)
Ikbal sedang melayani pembeli kue putunya. (TikTok/mynaptra)

Dia berjualan kue putu bambu untuk menggantikan posisi sang ayah sebagai pencari nafkah di keluarganya. Sebab, sang ayah sudah tiada. 

Uang hasil jualan kue putu bambu selain untuk memenuhi kebutuhan keluarga juga dia tabung untuk membeli sepatu.

"Kata dia sudah enggak ada bapak, dia kerja buat ngumpulin duit buat beli sepatu mas respect banget si," ungkap pemilik video di kolom komentar. 

Video viral Ikbal bocah di bawah umur yang berjualan demi menyambung hidup hingga kini sudah ditonton sebanyak 2,1 juta kali. Warganet dibikin salut dan berempati kepada Ikbal. 

"Sukses sudah di depan mata dik," ucap salah satu warganet. 

"Ya Allah, sehat-sehat terus ya dik. Semoga Allah melapangkan rejekimu juga keluargamu," doa yang lain. 

"Sumpah respect banget sama nih bocah," ujar lainnya. 

"Respect, pasti bakal jadi orang sukses dengan caranya sendiri," imbuh yang lain. 

"Jualannya bersih banget pasti, kelihatan kalau ulet telaten, sukses ya dik," tanggapan warganet lainnya. 

Pada video berikutnya, donasi yang dikumpulkan warganet untuk Ikbal sudah diserahkan kepada dia dan keluarga. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak