facebook

Pria Tunjukkan Sampah Barang di Australia, Auto Bikin Jiwa Mulung Warganet +62 Meronta-ronta

Haqia Ramadhani
Pria Tunjukkan Sampah Barang di Australia, Auto Bikin Jiwa Mulung Warganet +62 Meronta-ronta
Sampah barang di Australia. (TikTok/nunu_11110)

Mendengar kata sampah yang ada dibayangan kalian yakni kotor, bau, rusak, dan tidak layak pakai. Mungkin yang kalian bayangkan itu adalah sampah di Indonesia. 

Berbeda dengan kondisi sampah di negara maju seperti Australia yang ditunjukkan oleh pria ini bisa bikin kaya apabila dijual di Indonesia. Melalui unggahan video di akun media sosial TikToknya nunu_11110, pria tersebut memperlihatkan sampah barang yang ada di negeri kanguru itu. 

Video unggahannya ini seketika viral hingga sekarang sudah ditonton sebanyak 8,9 juta kali. 

"Mulung di Australia bisa jadi kaya kalau di Indonesia," tulisnya dalam video seperti dikutip oleh Yoursay, Jumat (5/8/2022). 

Rekaman video menunjukkan sampah barang yang dibuang oleh warga Australia. Mereka menaruh sampah barang di depan rumahnya. 

Sampah barang yang dibuang oleh warga Australia kondisinya masih bagus dan layak dipakai kembali. Sebab, di negara maju barang lecek sedikit biasanya akan dibuang oleh sang pemilik. 

Barang-barang yang dibuang antara lain, kursi plastik, kursi kayu, sofa kain, sofa kulit, serta kasur berbagai ukuran. Kondisinya masih bagus sekali bahkan tidak tampak kerusakan sama sekali. 

Bukan hanya itu, ada pula barang lain seperti stroller bayi, lemari kayu, lemari dapur,  sepeda motor mini, meja belajar, dan perabotan rumah tangga yang dibuang dalam kondisi masih layak pakai. Perabotan rumah tangganya pun tidak main-main yang dibuang yaitu, mixer, AC, kipas angin, hiter, speaker, sampai televisi. 

Sampah Barang Kondisinya Masih Layak Pakai

Sampah barang di Autrasila masih bagus-bagus. (TikTok/ nunu_11110)
Sampah barang di Autrasila masih bagus-bagus. (TikTok/nunu_11110)

Melihat sampah barang yang kondisinya masih bagus dibuang begitu saja oleh warga Australia membuat pria ini berkhayal memiliki pintu kemana sajanya Doraemon. Video viral pria tersebut menunjukkan sampah barang di Australia langsung dibanjiri berbagai tanggapan dari warganet Indonesia.

Tak sedikit warganet Indonesia yang auto ingin memulung sampah barang di Australia tersebut. 

"Kalau aku di sana mungkin cuma beli rumahnya saja, isinya tinggal mulung," komentar seorang warganet. 

"Andai gue punya pintu kemana saja Doremon auto sultan gue di Indonesia," ujar yang lain. 

"Otw mulung ke luar negeri, jiwa mulungku meronta-ronta," imbuh lainnya. 

"Jiwa mulung gue meronta-ronta," sahut warganet yang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak