facebook

Penumpang Mobil Pick Up Duduk di Boks Bikin Melongo, Warganet: Full Safety

Haqia Ramadhani
Penumpang Mobil Pick Up Duduk di Boks Bikin Melongo, Warganet: Full Safety
Ilustrasi mobil pick up.(Unsplash.com/Colby Ray)

Mobil pick up difungsikan sebagai kendaraan roda empat untuk mengangkut barang. Namun, di Indonesia fungsi mobil pick up tidak hanya untuk mengangkut barang. 

Mobil pick up di sini dipakai pula untuk mengangkut orang. Baru-baru ini viral di media sosial video penumpang mobil pick up yang bikin melongo. 

"Anti tilang nih bos," tulis pengunggah sebagai keterangan unggahannya seperti dikutip oleh Yoursay.id, Jumat (05/08/2022). 

Rekaman video memperlihatkan suasana jalan raya di kota yang plat nomor kendaraannya K. Lalu lintas di jalan raya tersebut tampak ramai lancar. 

Ada sebuah mobil pick up berwarna putih yang menarik perhatian pengguna jalan lain. Mobil pick up berwarna putih itu dipakai untuk mengangkut orang. 

Hal yang menarik dari penumpang mobil pick up ini adalah menggunakan helm. Semua penumpang mobil pick up yang mayoritas orang berusia paruh baya memakai helm di kepalanya. 

Helm yang dipakai pun tidak asal-asalan melainkan helm dengan standar nasional Indonesia (SNI). Helm SNI yang harusnya dipakai oleh pengendara sepeda motor justru dipakai penumpang mobil pick up duduk di boks

Meskipun kendaraan yang dinaiki tidak boleh mengangkut orang karena berbahaya namun mereka berjaga-jaga menghindari hal itu dengan pakai helm. Bukan hanya unik karena semua penumpang pakai helm. 

Penumpang mobil pick up ini juga duduk berbaris dengan rapi. Mereka membentuk 3 baris ke belakang. 

Komentar Warganet

Penumpang mobil pick up pakai helm duduk di boks. (Instagram/ ngakaksehat)
Penumpang mobil pick up pakai helm duduk di boks. (Instagram/ ngakaksehat)

Baru diunggah beberapa jam yang lalu, video tersebut sudah mendapatkan 463 ribu kali tayangan di reels dan 28,1 ribu suka. Kolom komentar unggahan video itu menuai berbagai tanggapan dari warganet yang menonton. 

Ada warganet yang mengatakan penumpang pakai helm untuk keselamatan. Hingga bingung dengan maksud mereka naik mobil tetapi gunakan helm.

"Tetap jaga keselamatan, takut kepental," komentar salah satu warganet. 

"Full safety," ujar yang lain dengan menambahkan emoji tertawa.

"Helm di mobil untuk apa ya?" sahut lainnya. 

"Sudah benar berkendara pakai helm, tapi ya enggak naik mobil juga," kata yang lain. 

"Definisi kena tilang berjamaah dan digiring ke kantor isilop," tanggapan warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak