facebook

Aksi Pedagang Sayur Ikut Rombongan Moge Konvoi Ini Bak Pembalap di Sirkuit

Haqia Ramadhani
Aksi Pedagang Sayur Ikut Rombongan Moge Konvoi Ini Bak Pembalap di Sirkuit
Pedagang sayur naik sepeda motor bak pembalap. (Twitter/ jowoshitpost)

Jika biasanya pedagang sayur jualan mengendarai sepeda motor berkeliling jalan di pemukiman warga dengan kecepatan lambat. Berbeda dengan pedagang sayur ini yang justru naik sepeda motor dengan kecepatan tinggi. 

Aksi pedagang sayur ikut rombongan moge konvoi bak pembalap di sirkut. Momen yang memperlihatkan aksi pedagang sayur tersebut dibagikan dalam sebuah video unggahan akun Twitter jowoshitpost. 

"Gas pol," tulis pengunggah sebagai keterangan unggahan seperti dikutip oleh Yoursay.id, Jumat (05/08/2022). 

Rekaman video memperlihatkan kondisi jalan yang ada di daerah pegunungan sedang ramai. Salah satu penyebab jalan di sana ramai karena ada rombongan pengendara motor gede alias mode sedang konvoi. 

Menariknya, di antara rombongan moge yang sedang konvoi nyelip di tengah-tengah mereka seorang pedagang sayur keliling. Alhasil, pedagang sayur keliling ini jadi ikut rombongan moge konvoi. 

Pedagang sayur yang mengendarai sepeda motor bebek menunjukkan aksi gokilnya bak pembalap di sirkuit. Dia dengan gesit berhasil melewati setiap tikuangan jalan dengan mulus. 

Bahkan ketika melewati tikungan paling awal dia bisa memiringkan sepeda motor yang bagian belakang ada gerobak dengan lincah. Saat itu, dia tidak menggunakan alas kaki loh.

Otomatis kaki sebelah kirinya diturunkan ke aspal sebagai penyeimbang. Tidak berhenti di sana, dia bisa juga menyesuaikan kecepatan sepeda motornya yang tinggi menyesuaikan dengan kecepatan moge.

Bak Pembalap Lomba di Sirkuit

Melewati jalan menikung dengan mulus. (Twitter/ jowoshitpost)
Melewati jalan menikung dengan mulus. (Twitter/ jowoshitpost)

Hal tersebut membuatnya tidak tertinggal dengan rombongan moge yang konvoi. Video aksi pedagang sayur ini menarik perhatian warganet

Kolom komentar videonya pun langsung dibanjiri berbagai tanggapan dari warganet yang menonton.

"Wong adol sayur nek papasan yo ngegas banter ngono kui loh ngeri (Pedagang sayur begini kalau papadan ya ngegas kencang begitu loh ngeri)" cuit salah satu warganet. 

"Capek jualan sendiri, diduga tukang sayur ikut turing moge," ujar yang lain. 

"Member paguyuban moge yang dapat tugas ngangkut logistic waktu touring," komentar lainnya.

"Lagi enak-enak mantau lokasi pas jadi intel, malah ada tugas dadakan ngawal pejabat negara," sahut yang lain. 

"Pembalap banting setir jadi tukang sayur," tanggapan warganet lainnya.

Baru beberapa jam diunggah, videonya sudah mendapatkan 35,1 ribu kali tayangan dan 1,4 ribu suka. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak