facebook

Viral Seorang Ibu Tegur Kasir Minimarket yang Diduga Mainkan Harga, Aksinya Tuai Pro Kontra

Haqia Ramadhani
Viral Seorang Ibu Tegur Kasir Minimarket yang Diduga Mainkan Harga, Aksinya Tuai Pro Kontra
Kasir minimarket ini ditegur seorang emak karena diduga permainkan harga. (Instagram/ pewarta.id)

Baru-baru ini viral di media sosial video seorang ibu-ibu menegur kasir sebuah minimarket di Lampaseh. Ibu-ibu tersebut menegur kasir yang melayaninya karena diduga mempermainkan harga barang

Video viral itu diunggah ulang oleh akun media sosial Instagram pewarta.id dari postingan TikTok Surya Keluarga. Rekaman video memperlihatkan seorang emak-emak yang mendatangi kasir minimarket tempat dia belanja sebelumnya. 

Ibu tersebut langsung menegur kasir minimarket perempuan yang tadi menghitung belanjaan dia. Ibu ini bertanya mengenai harga satu barang yang dibelinya salah. 

Menurut si Ibu, awalnya kasir menghitung barang tersebut dengan harga Rp 20.000. Padahal harga barangnya hanya Rp 12.300. 

Dia meminta kasir untuk mengecek kembali harga barang itu di komputer. Dia juga meminta izin untuk melihat langsung harga barang di komputer toko. 

"Coba tengok dulu harga yang sebenarnya kayaknya kalian sudah bohong dengan saya," kata si Ibu seperti dikutip oleh Yoursay.id, Jumat (05/08/2022). 

Kasir pun mengecek di komputer lalu mengatakan bahwa harga barangnya yakni, Rp 19.500. Ibu ini tidak percaya dengan apa yang dikatakan oleh kasir. 

Diduga Mempermainkan Harga Barang

Kasir minimarket berikan kurangan kembalian. (Instagram/ pewarta.id)
Kasir minimarket berikan kurangan kembalian. (Instagram/ pewarta.id)

Dia meminta lagi untuk melihat sendiri harga barang itu yang tertera di komputer. Dia mengetahui harga barang dibeli hanya Rp 12.300 dari sang adik yang kerja di sana untuk menscan barcodenya. 

Dia menpertanyakan mengapa kasir tadi beralasan struk habis serta tidak menunjukkan harga asli. Alhasil, dia merasa dibohongi oleh kasir yang melayaninya ini. 

Kasir minimarket tersebut kemudian memberikan sisa kembalian milik ibu-ibu itu. Harga barang yang dibayarkan oleh ibu tersebut akhirnya yakni Rp 12.300. 

Aksi ibu-ibu menegur kasir minimarket diduga mempermainkan harga barang menuai pro kontra dari warganet

"Sering terjadi saya sering ketipu yang di tempel di rak sama di struk beda," komentar seorang warganet. 

"Pantesan kok kalau sudah di kasir kayaknya mahal banget padahal belanja sedikit," sahut yang lain. 

"Pihak Indomaret harus klarifikasi ini. Ini baru 1 orang atau 1 barang yang ketahuan. Bayangkan ada berapa ribu Indomaret dan berapa barang yang ditipukan," sambung lainnya. 

"Masa iya discan harga berubah min? Discan barcode produk itu langsung ke server pusat Indomaret, harga langsung muncul di monitor. Kecuali orang tokonya lupa tarik label harga diskon. Bikinlah caption yang positif min, setidaknya ada orang yang kerja di PT itu dan karena viral dia mungkin jadi depresi akibat ulah admin dan ulang orang yang videoin tanpa bukti yang jelas," pendapat warganet lain. 

"Saya pernah kerja di retail. Kalau kasir ada omongoa yang baik-baik jelas dan tidak menipu. customer akan dengan senang hati menerimanya walaupun itu tanpa nota struk hanya oret-oretan pulpen," tanggapan warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak