facebook

Wanita Ini Niat Beli Makanan di Pinggir Jalan, Malah Kena Mental Duluan

Haqia Ramadhani
Wanita Ini Niat Beli Makanan di Pinggir Jalan, Malah Kena Mental Duluan
Ingin membeli makanan di pedagang pinggir jalan di sini. (Instagram/ dunia_kaumhawa)

Makanan yang dijual oleh pedagang kaki lima di pinggir jalan menjadi pilihan orang untuk kuliner. Selain enak dan harganya murah, biasanya diniatkan sekalian membantu pedagang kecil. 

Namun, wanita satu ini justru mengurungkan biat membeli makanan di pinggir jalan karena kena mental duluan dari pedagangnya. Wanita tersebut membagikan pengalaman dia melalui video di akun TikTok pribadinya saripahsyahrida yang diunggah ulang akun Instagram dunia_kaumhawa. 

"Pengen beli tapi kena mental duluan sama yang jual," tulisan wanita itu dalam videonya seperti dikutip oleh Yoursay.id, Sabtu (06/08/2022). 

Rekaman video diambil wanita ini ketika mengendarai sepeda motor. Dia lewat di jalan yang pinggirnya banyak pedagang kaki lima berjejeran menjajakan jualan. 

Ada berbagai macam jualan dari pedagang di pinggir jalan tersebut. Kebanyakan dari mereka berjualan makanan.

Wanita itu awalnya ingin beli makanan di sana tetapi mengurungkan niat. Dia merasa sudah kena mental duluan sebelum turun membeli makanan di pedagang di pinggir jalan ini. 

Hal tersebut diduga karena pedagang yang ada di pinggir jalan di sana mayoritas berjualan memakai mobil. Jenis mobil yang digunakan oleh setiap pedagang berbeda-beda. 

Namun, pastinya mobil yang pedagang pinggir jalan gunakan untuk berjualan adalah keluaran tahun muda. Tampaknya para pedagang ini tidak ingin melewatkan peluang. 

Kena Mental Duluan Gegara Ini

Pedagang di pinggir jalan yang ditemui rata-rata pakai mobil semua. (Instagram/ dunia_kaumhawa)
Pedagang di pinggir jalan yang ditemui rata-rata pakai mobil semua. (Instagram/ dunia_kaumhawa)

Memanfaatkan sifat konsumtif masyarakat kita yang suka jajan serta memanfaatkan mobil yang nganggur di rumah agar menghasilkan uang. Pedagang pinggir jalan yang memakai mobil untuk jualan pada umumnya memanfaatkan bagian bagasi. 

Baru beberapa jam diunggah, video ini sudah mendapatkan 47,5 ribu kali tayangan di reels. Video wanita kena mental gegara pedagang di pinggir jalan jualan pakai mobil menarik perhatian warganet. 

Alhasil, kolom komentar unggahan videonya dibanjiri berbagai tanggapan dari warganet. 

"Kalau enggak dipakai buat jualan tuh mobil, bagaimana mau bayar cicilannya, tetap semangat," komentar salah satu warganet. 

"Bagus dong itu berarti mereka enggak gengsi, good," ujar yang lain.

"Tandanya meski sudah kaya raya tetaplah berdagang," pendapat lainnya. 

"Membantu mereka membayar cicilan mobilnya, yang beli naik motor yang sudah 7 tahun durung ganti-ganti," sahut yang lain.

"Mau beli karena kasihan, enggak jadi malah lebih kasihan sama diri sendiri," tanggapan warganet lainnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak