Pria Tinggal di Rusun Seram Bak di Film Pengabdi Setan 2, Ada Kisah Horor

Haqia Ramadhani
Pria Tinggal di Rusun Seram Bak di Film Pengabdi Setan 2, Ada Kisah Horor
Curhatan seorang pria tentang rusun tempat tinggalnya. (TikTok/ febinih14)

Film yang mengusung tema horor yakni Pengabdi Setan 2 kini tengah diputar di bioskop seluruh Indonesia. Kehororan film Pengabdi Setan 2 dirasakan oleh para penontonnya. 

Saat film Pengabdi Setan 2 sedang ramai jadi bahan perbincangan karena keseramannya, baru-baru ini seorang pria membagikan video mengenai penampakan rusun tempat tinggalnya yang seram mirip di Film Pengabdi Setan 2. 

Video yang diunggah dalam akun TikTok pribadinya febinih14 viral. Hingga sekarang sudah ditonton sebanyak 1,3 juta kali. 

Pria ini mengungkapkan sejak rilisnya film Pengabdi Setan 2 yang menggunakan latar belakang rumah susun membuat dia ketar-ketir pulang malam. Sebab, dia sendiri tinggal di rusun yang sepi mirip suasananya dengan di film Pengabdi Setan 2. 

"Gara-gara Pengabdi Setan 2 shootingnya di rumah susun. Gue jadi ngerasa ketar-ketir setiap balik kerja larut malam," ungkapnya seperti dikutip oleh Yoursay.id, Kamis (11/08/2022). 

Dalam rekaman video, dia menunjukkan penampakan rusun tempatnya tinggal saat malam hari. Kondisi rusunnya begitu sepi sama sekali tidak terlihat orang keluar maupun suara orang ngobrol. 

Selain itu, rusun tersebut saat malam kondisinya gelap. Lampu penerangan hanya ada dari dalam rumah yang ditinggali.  Kegelapan di rusun tampak seram jika menyusuri lorong-lorongnya. 

"Mana mirip banget rusunnya," komentar seorang warganet.

"Vibesnya sama," sahut yang lain.

"Persis banget," sambung lainnya. 

Pria ini menceritakan mengenai kisah horor di balik rusun yang ditinggalinya. Berdasarkan informasi dari penghuni rusun, diketahui apabila rusun itu pernah kosong sekitar 8 tahun. 

Kisah Horor

Rusun gelap dengan pencahayaan terbatas. (TikTok/ febinih14)
Rusun gelap dengan pencahayaan terbatas. (TikTok/ febinih14)

Ada kisah horor yang beredar mengenai tukang bakso mangkal di sana saat jam hampir mendekati azan magrib. Abang tukang bakso ini didatangi oleh dua orang wanita cantik yang mengaku tinggal di rusun. 

Dua wanita tersebut memesan bakso dan minta diantarkan ke rumahnya yang ada di lantai empat. 

"Minta diantarin baksonya ke lantai empat guys, nomor berapa begitu gue lupa. Diantarinlah sama si abangnya juga ke lantai empat. Abangnya kenapa mau kayak effort saja bakso Rp 10 ribu naik ke lantai empat tenaganya," ucap pria itu. 

Dua wanita tadi berpesan kepada si abang supaya bakso pesanan mereka ditaruh di depan pintu. Ketika sudah sampai di depan pintu rumah yang dikatakan oleh dua wanita itu, si abang meneriaki untuk memberitahu baksonya sudah datang. 

Tanpa curiga, si abang meletakkan dua mangkok bakso di sana. Si abang kemudian turun kembali ke gerobaknya. 

Si abang menunggu hingga selesai azan magrib berharap dua wanita ini mengembalikan mangkok baksonya. Namun, dua wanita tersebut tidak kunjung turun juga. 

Di sisi lain, si abang ingin naik mengambil mangkok baksonya tetapi ketakutan karena masih sepi. Si abang memutuskan keesokan harinya untuk mengambil mangkok bakso tersebut.

"Ternyata guys, baksonya masoh utuh, belum ada satu adukan sama sekali. Abangnya terkejut karena rumahnya kosong. Padahal abangnya yakin kalau rumah itu kayak sudah ada yang menghuni begitu. Kayak ada kelambu, gorden begitu, pas dia balik ke situ enggak ada," ungkapnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak