Pasukan Lomba Gerak Jalan Ini Curi Perhatian, Pakai Kostum Shaun the Sheep sambil Teriak 'Mbek'

Haqia Ramadhani
Pasukan Lomba Gerak Jalan Ini Curi Perhatian, Pakai Kostum Shaun the Sheep sambil Teriak 'Mbek'
Pasukan gerak jalan. (TikTok/posting_sekarepe19)

Kemerdekaan Indonesia jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti sudah mulai terasa perayaannya mulai awal bulan ini. Pagelaran lomba menyambut kemerdekaan diselenggarakan di berbagai daerah. 

Salah satu lomba yang menarik perhatian di perayaan kemerdekaan tahun 2022 adalah lomba gerak jalan. Baru-baru ini viral di media sosial video pasukan gerak jalan yang mencuri perhatian karena pakai kostum Shaun the Sheep

Video viral tersebut diunggah oleh akun TikTok posting_sekarepe19. Hingga kini, video viral pasukan gerak jalan itu sudah ditonton sebanyak 5 juta kali. 

"Kemeriahan 17an," tulis pengunggah sebagai keterangan unggahannya seperti dikutip oleh Yoursay.id, Kamis (11/8/2022). 

Rekaman video memperlihatkan pasukan gerak jalan yang diisi oleh ibu-ibu PKK Desa Kalipancur, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Pasukan gerak jalan ibu-ibu PKK ini menggunakan kostum unik yang terinsiprasi dari kartun Shaun the Sheep. 

Mereka tampak kompak menggunakan celana legging hitam, manset hitam, jilbab hitam, sepatu hitam, baju dan topi bulu-bulu putih serta kaus tangan putih. Saking totalitasnya ingin serupa dengan Shaun the Sheep, pasukan ibu-ibu PKK tersebut melumuri wajahnya dengan riasan warna hitam. 

Namun, berbeda dengan pemimpin pasukan yang kostumnya seperti pemilik peternakan domba di kartun Shaun the Sheep. Pemimpin pasukan memakai jaket tebal winter, celana pendek dilapisi celana legging, sepatu hitam, dan topi rajut. 

Tidak lupa pemimpin pasukan ibu-ibu PKK itu mengenakan kacamata hitam. Pasukan ibu-ibu PKK ini sangat kompak dalam gerak jalan menyesuaikan instruksi pemimpin sambil bilang 'mbe mbe mbe'.

Pasukan Gerak Jalan Kostum Shaun the Sheep

Pasukan gerak jalan dengan kostum Shaun the Sheep. (TikTok/ posting_sekarepe19)
Pasukan gerak jalan dengan kostum Shaun the Sheep. (TikTok/posting_sekarepe19)

Pasukan gerak jalan ibu-ibu PKK pakai kostum Shaun the Sheep tersebut juga melakukan formasi. Mereka mengusung tema formasi dengan gerakan dari lagu 'Kepala Pundak Lutut Kaki' yang liriknya sedikit diubah dan pakai Bahasa Jawa. 

"Sirah pundak dengkul sikil, dengkul sikil. Sirah pundak dengkul sikil, dengkul sikil. Mata kuping congor cangkem karo pipi," nyanyi mereka kompak sambil melakukan gerakan. 

Para penonton terlihat fokus menyaksikan ibu-ibu PKK berkostum Shaun the Sheep melakukan formasi. Video gerak jalan ibu-ibu PKK tersebut langsung dibanjiri berbagai tanggapan dari warganet yang menonton. 

"Kenapa musti mbe mbe sih wkwkwkw," komentar seorang warganet. 

"The real mbak-mbak cosplay jadi mbe mbe," ujar yang lain.

"Mana 'mbe mbe mbe' nya bareng banget lagi, enggak kebayang anaknya kalau nonton ibunya," sahut lainnya. 

"Gue kira orang Afrika, tapi kok 17an. Eh nonton berkali-kali baru ngeh," ungkap yang lain. 

"Ya Allah jalan pakai kostum kayak begitu enggak panas banget tapi lucu," tanggapan warganet lainnya.  

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak