Suami Beri Uang Istri Rp 20 ribu Plus Daftar Belanja, Panen Nyinyiran Publik

Haqia Ramadhani
Suami Beri Uang Istri Rp 20 ribu Plus Daftar Belanja, Panen Nyinyiran Publik
Ilustrasi belanja pakai keranjang jinjing. (Unsplash.com/Martijn Baudoin)

Harga kebutuhan pokok semakin hari semakin tinggi. Salah satu penyebab harga kebutuhan pokok semakin mahal karena adanya inflansi. 

Kenaikan harga kebutuhan pokok tentu membuat para ibu-ibu pusing untuk mengatur uang belanja. Bicara soal uang belanja, baru-baru ini ada unggahan seorang suami tentang hal itu. 

Unggahan status Facebook dari Andi Suseno tersebut dibagikan ulang oleh akun media sosial Instagram insta.nyinyir, Kamis (11/8/2022). 

"Cukup 20 ribu bisa buat belanja asal istri ngatur dan teliti," tulisnya dalam unggahan status Facebook seperti dikutip oleh Yoursay.id, Kamis (11/8/2022). 

Suami itu membagikan foto satu lembar uang Rp 20 ribu dengan tambahan keterangan daftar belanja. Suami ini menulis empat daftar belanjaan yang bisa dibeli sang istri dengan uang Rp 20 ribu. 

Daftar belanja pertama yakni beras satu setengah kilogram seharga Rp 5 ribu. Kedua, membeli tahu dan tempe dengan budget Rp 5 ribu. 

Ketiga, membeli sayur serta bumbunya dengan uang Rp 5 ribu. Sisa uang Rp 5 ribu yang terakhir dipakai untuk jajan anak sehari.

"1. beras setengah kilo 5000. 2. tempe tahu 5000. 3. sayuran bumbu 5000. 4, jajan anak sehari cukupkan 5000," rincian daftar belanja. 

Panen Nyinyiran Publik

Daftar belanja dengan uang Rp 20 ribu. (Instagram/ insta.nyinyir)
Daftar belanja dengan uang Rp 20 ribu. (Instagram/insta.nyinyir)

Suami satu ini memberikan pesan bagi istrinya dan para istri di luar sana. 

"Jadilah istri yang pintar mengatur segalanya," ungkapnya. 

Status Facebook suami itu yang memberi uang istri Rp 20 ribu serta daftar belanja tersebut menuai nyinyiran dari publik. Mayoritas publik merasa jika sikap suami ini keterlaluan.

Ada warganet yang memilih untuk tidak punya suami daripada punya suami harus membatin diberi uang belanja segitu. 

"Wah baru nemu ada laki-laki setiap hari rela makan tahu tempe sampe dia tua. Istrinya happy enggak usah mikir menu masakan," sindiran dari warganet. 

"Kalau enggak punya duit enggak usah punya istrilah, nyusahin anak orang saja," komentar yang lain. 

"Sayuran bumbu 5000, emak-emak nangis lihat ini," pendapat lainnya. 

"Better jomblo daripada ngebatin kayak begini," tanggapan yang lain. 

"Jadilah suami yang pintar cari duit!" timpal warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak