Total Biaya Servis Sepeda Motor Terbakar Bikin Tercengang: Auto Beli Baru

Haqia Ramadhani
Total Biaya Servis Sepeda Motor Terbakar Bikin Tercengang: Auto Beli Baru
Kondisi sepeda motor terbakar yang akan diservis. (Instagram/kepoin_trending)

Ketika kendaraan bermotor yang dimiliki mengalami kerusakan salah satu alternatifnya yakni dengan menyervis. Biasanya kendaraan bermotor yang diservis karena ada kerusakan di beberapa bagian saja. 

Namun, beda dengan sepeda motor matic satu ini yang akan diservis dalam kondisi sudah terbakar. Total biaya servis untuk sepeda motor yang terbakar itu bikin tercengang. 

Video penampakan sepeda motor terbakar akan diservis dengan biaya mahal dibagikan pertama kali oleh pemilik akun TikTok krisnadwipayana dan diunggah ulang akun Instagram kepoin_trending. Rekaman video memperlihatkan sepeda motor matic keluaran tahun baru dalam kondisi terbakar masuk tempat servis. 

Sepeda motor matic yang terbakar tersebut bernomor polisi DK. Bagian sepeda motor yang terbakar antara lain, jok depan, bodi sepeda motor, serta lampu depan. 

Bagian-bagian sepeda motor yang terbakar ini kondisinya parah. Pemilik video TikTok yang asli membeberkan apabila kerusakan sepeda motor tersebut mencapai 90 persen. 

"90 persen body dan full set kelistrikan cuma mesin dan kaki-kaki yang masih aman," ungkapnya seperti dikutip oleh Yoursay.id, Kamis (11/8/2022). 

Montir dalam rekaman video menunjukkan daftar sparepart sepeda motor yang akan diganti. Saking banyaknya daftar sparepart yang akan diganti sampai menghabiskan dua lembar kertas. 

Ada 91 daftar sparepart yang akan diganti. Dari 91 sparepart yang diganti jumlahnya sebanyak 114 buah. 

Hal yang bikin tercengang adalah total biaya servisnya. Untuk servis sepeda motor yang terbakar ini mengeluarkan biaya sebanyak Rp 9.044.000. 

Total Biaya Servis

Total biaya servis untuk sepeda motor yang terbakar. (Instagram/ kepoin_trending)
Total biaya servis untuk sepeda motor yang terbakar. (Instagram/kepoin_trending)

Video biaya servis sepeda motor terbakar mencapai Rp 9 juta tersebut menuai berbagai tanggapan dari warganet. Tak sedikit warganet yang berpendapat apabila lebih baik membeli sepeda motor baru atau bekas daripada membayar servis. 

"Auto beli baru nambah dikit heehee," pendapat salah satu warganet. 

"Mendingan beli yang second ada harga 5 juta jual kepepet butuh," imbuh yang lain. 

"Beli baru nambah sedikit atau beli second," sahut lainnya. 

"Benar-benar musibah ya jadi kayak beli motor baru. Semoga sang pemilik motor diberi kesabaran dan rejeki lagi. Amin," tanggapan yang lain. 

"Jual yang bisa dijual dari motor tuh terus beli lagi baru, minimal kredit dah," komentar warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak