Customer Batalkan Pesanan Pizza, Kurir Tanggung Rugi Rp 1,7 Juta Lakukan Ini

Haqia Ramadhani
Customer Batalkan Pesanan Pizza, Kurir Tanggung Rugi Rp 1,7 Juta Lakukan Ini
Kurir membagikan pesanan pizza yang dibatalkan customernya. (TikTok/lutfillatiff)

Berbuat baik untuk saling berbagi bisa terjadi dalam kondisi apa pun. Tak terkecuali sewaktu terkena musibah yang sebenarnya bikin sedih justru membuat seseorang untuk berbuat baik. 

Baru-baru ini viral di media sosial TikTok seorang kurir yang harus menanggung rugi jutaan karena customer membatalkan pesanan pizzanya. Melalui akun TikTok pribadinya lutfillatiff membagikan pengalaman dia tersebut. 

Dilansir dari Must Share News, kurir itu membagikan video dokumentasi dirinya mengalami nasib pilu pesanan pizza dibatalkan customer hingga momen dia berbagi. Luffil harus menanggung rugi 160 dollar Singapura atau setara dengan Rp 1,7 juta akibat customer membatalkan pizza yang dipesan.

Lutfil sudah berusaha untuk mengantarkan pizza pesanan customer ke alamat yang diberikan. Namun, saat dipanggil berkali-kali customer tidak keluar. 

Keadaan demikian mengisyaratkan apabila customer secara tidak langsung telah membatalkan pesanan pizzanya. Alhasil, pizza itu dibawa Lutfil kembali. 

Lutfil dengan membawa dua tas pizza berukuran biasa berinisiatif untuk membagikannya. Dia sudah menghubungi Foodpanda untuk melaporkan hal tersebut.

Pihak Foodpanda menyerahkan semua pizza itu kepada Lutfil. Dia kemudian membagikan pizza per boks kepada tetangga dan orang asing yang ditemuinya. 

Bagikan Pesanan Pizza yang Dibatalkan Customer

Kurir membagikan pizza kepada tetangga dan orang asing. (TikTok/ lutfillatiff)
Kurir membagikan pizza kepada tetangga dan orang asing. (TikTok/lutfillatiff)

Dalam rekaman video, Lutfil pertama kali membagikan satu boks pizza kepada seorang pria yang duduk di lantai bawah sebuah bangunan apartemen. Pria ini tampak senang mendapatkan pizza gratis, ia lantas menundukkan kepala sambil mengucapkan terima kasih kepada Lutfil.

Dia lalu pergi ke unit-unit apartemen untuk membagikan pizza. Mereka tampak terkejut menerima pizza gratis dari Lutfil. 

Dua boks pizza terakhir dia bagikan kepada orang asing yang ditemuinya saat berkendara di sepanjang Pasir Ris. Lutfil sangat bahagia bisa berbagi pizza meskipun ada cerita pilu dibaliknya. 

Apalagi jika mengingat akhir-akhir ini dia merasa dirinya begitu menyebalkan. Melalui berbagi pizza dia merasa lebih baik. 

Lutfil ingin melakukan kegiatan berbagi seperti ini lebih sering di kemudian hari. 

"Saya merasa ingin melakukan ini lebih sering sekarang (terima kasih kepada orang yang membatalkan pesanannya, Anda membuat hari banyak orang hari ini) Tuhan memberkati dan saya harap kalian semua memiliki hari yang menyenangkan hari ini," ungkap Luftil seperti dikutip oleh Yoursay.id, Sabtu (13/8/2022). 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak