Selebaran Loker Kasir Bikin Ngelus Dada, Tugas Banyak Gaji Tak Seberapa

Haqia Ramadhani
Selebaran Loker Kasir Bikin Ngelus Dada, Tugas Banyak Gaji Tak Seberapa
Ilustrasi kasir. (Unsplash/sq lim)

Telah menjadi rahasia umum apabila masih banyak perusahaan yang mencari pekerja serba bisa dengan bayaran rendah. Maksud dari serba bisa di sini sendiri yakni mendapatkan berbagai tugas yang dapat pekerjanya lakukan. 

Baru-baru ini beredar di media sosial foto selebaran lowongan kerja sebagai kasir toko yang bikin ngelus dada. Sebab, tugas yang diberikan oleh pemilik toko tidak sebanding dengan gaji yang ditawarkan. 

Selebaran lowongan kerja kasir tersebut diunggah oleh akun media sosial Twitter worksfess.

"Lebih ngejajah dari para penjajah," tulis pengunggah sebagai keterangan unggahan seperti dikutip oleh Yoursay.id, Sabtu (13/8/2022).

Selebaran lowongan kerja sebagai kasir itu ditempel di sebuah tiang listrik. Pemilik toko mencari kasir serba bisa dengan kualifikasi yang sudah tertera. 

Syaratnya yakni, pria atau wanita dengan pendidikan minimal SMA atau SMK. Pelamar harus sehat secara jasmani dan rohani, berpenampilan menarik, serta teliti, jujur, disiplin, dan pekerja keras. 

Kualifikasi yang tertera juga menyinggung tentang tugas kasir nantinya. Tugas-tugasnya antara lain, bisa mencatat transaksi dengan rapi, membuat laporan keuangan harian, mingguan, dan bulanan, menangani pesanan, mengatur dan menyusun menu, serta merancang promo khusus apabila diperlukan. 

Kasir yang dicari harus siap untuk bekerja lembur tanpa shift mulai buka hingga tutup outletnya. Kasir yang terpilih akan menjalankan masa percobaan selama 3 bulan tanpa gaji. 

Tugas Banyak Gaji Tak Seberapa

Selembaran lowongan kerja sebagai kasir. (Twitter/ worksfess)
Selembaran lowongan kerja sebagai kasir. (Twitter/worksfess)

Bikin ngelus dada lagi sewaktu melihat gaji yang ditawarkan jika bekerja sebaggai kasir. Pasalnya gaji untuk kasirnya hanya 2 ribu per hari. 

Sontak cuitan foto selebaran loker kasir ini memancing reaksi dari warganet yang membaca. Tak sedikit warganet yang melontarkan komentar mengenai loker kasir tersebut dinilai keterlaluan apalagi dari segi gaji.

"Parah banget kalau ada yang beneran daftar mah," komentar salah satu warganet. 

"Orang gila, probation tanpa digaji dan itu 3 bulan," sahut yang lain. 

"2 ribu per hari saja sudah enggak ada otak," pendapat lainnya. 

"Masih mahalan bawang ketimbang gaji orang," kata yang lain. 

"Jadi karyawannya mending gue tilep saja tuh duit biar mampus manusia dzolim," tanggapan warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak