Bapak Ini Belikan Anak Sepeda Motor, Bayar Cash Pakai Uang Recehan Sekarung

Haqia Ramadhani
Bapak Ini Belikan Anak Sepeda Motor, Bayar Cash Pakai Uang Recehan Sekarung
Bapak ini belikan anak sepeda motor pakai uang recehan. (TikTok/fiddtka)

Jika pepatah mengatakan kasih sayang ibu sepanjang masa untuk anaknya. Maka perjuangan bapak untuk membahagiakan anaknya begitu luar biasa. 

Sama dengan perjuangan bapak satu ini yang ingin membelikan anaknya sepeda motor keluaran terbaru dengan uang recehan sekarung. Kisah perjuangan seorang bapak tersebut dibagikan dalam sebuah video singkat yang diunggah akun TikTok fiddtka, Selasa (9/8/2022). 

Rekaman video diambil oleh pemilik akun TikTok fiddtka yang merupakan karyawan sebuah dealer sepeda motor. Hari itu dealer tempatnya bekerja kedatangan seorang bapak paruh baya. 

Bapak ini datang ke dealer membawa tas dan karung. Karyawan tersebut awalnya mengira jika si bapak akan menukar uang recehan yang dibawanya dengan tas dan karung. 

Ternyata dugaannya salah, si bapak datang ke sana membawa uang recehan itu untuk membayar cash sepeda motor. Si bapak sudah memesan sepeda motor keluaran terbaru dengan teman dari karyawan ini. 

Sepeda motor tersebut akan diberikan kepada anaknya tersayang. 

"Ternyata beliau mau bayar motor yang sudah dipesan sekitar 1 bulan yang lalu sama teman aku untuk anaknya," keterangan pemilik video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Sabtu (13/8/2022). 

Uang yang ada di dalam karung ialah recehan koin. Sementara, uang yang ada di dalam tas si bapak isinya pecahan Rp 2 ribu semua. 

Beli Sepeda Motor Cash Pakai Uang Receh

Bayar cash sepeda motor yang dibelinya dengan uang recehan. (TikTok/ fiddtka)
Bayar cash sepeda motor yang dibelinya dengan uang recehan. (TikTok/fiddtka)

Karyawan dealer dengan ramah menghitung semua uang yang si bapak bayarkan untuk sepeda motor. Si bapak sendiri menabung semua uang itu selama 5 tahun belakangan. 

"Aku coba tanya sama bapaknya, ternyata beliau sudah nabung selama 5 tahun dari anak masuk kuliah sampai selesai. Dan beliau bikin tabungan sendiri yang besar," ungkap pemilik video. 

Sungguh perjuangan seorang bapak untuk membahagiakan anaknya luar biasa. Apa pun ayah lakukan demi sang anak tersayang bisa tersenyum bahagia. 

Video viral momen mengharukan menuai tanggapan positif warganet. 

"Anaknya pasti bersyukur banget," pujian dari warganet. 

"Semoga bapak dan anaknya sehat selalu, motornya bisa jadi berkah, amin," doa yang lain.

"Buah dari kesabaran dan enggak memaksakan keadaan. Sehat selalu pak, aku jadi banyak belajar dan bersyukur," kata lainnya. 

"Masyaallah, lihatlah begitu besar ayahnya berjuang untuk membahagiakan anaknya. Semoga kelak anaknya bisa membanggakan ayahnya, amin," imbuh warganet yang lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak