Tubuh Bayi Memerah Usai Ibu Minumkan Obat Resep dari TikTok, Warganet Emosi: Ngeyel

Haqia Ramadhani
Tubuh Bayi Memerah Usai Ibu Minumkan Obat Resep dari TikTok, Warganet Emosi: Ngeyel
Tubuh anak bayinya merah-merah usai diberi obat resep dari TikTok. (Twitter/Askrlfess)

Perlu menjadi perhatian bagi semuanya termasuk orangtua agar senantiasa bijak dalam menyerap informasi yang ada di media sosial. Jangan sampai secara mentah-mentah menyerap informasi yang dibagikan di media sosial sebab dapat berujung fatal. 

Baru-baru ini viral di media sosial mengenai curhatan seorang ibu yang kebingungan melihat tubuh anak bayinya merah-merah usai dia beri minum obat resep dari TikTok. Ibu tersebut membagikan curhatannya dalam status Facebooknya. 

Curhatan ibu itu dibagikan ulang oleh akun Twitter Askrlfess, Rabu (10/8/2022). Ibu ini bertanya kepada warganet Facebook mengenai keadaan tubuh anaknya masih bayi yang merah-merah.

Ibu tersebut bingung dengan yang terjadi pada tubuh anaknya. Dia bertanya apakah tubuh anaknya yang merah-merah demikian karena alergi. 

Ibu itu membagikan foto anaknya tidur telentang dengan kondisi sekujur dada merah-merah. Ibu ini mengungkapkan jika dia sebelumnya memberi obat dari resep TikTok untuk diminum sang anak.

"Kemarin saya kasih minum obat batuk. Saya bikin sendiri karena saya lihat di TikTok," ungkap si ibu seperti dikutip oleh Yoursay.id, Sabtu (13/8/2022). 

Si ibu mengatakan bahwa bahan yang dipakai untuk membuat obat tersebut alami. Dia hanya menggunakan gula dan daun belimbing kemudian dimasak. 

Warganet Emosi

Curhatan dari ibu yang memberi obat anaknya resep dari TikTok. (Twitter/ Askrlfess)
Curhatan dari ibu yang memberi obat anaknya resep dari TikTok. (Twitter/Askrlfess)

Namun, di satu sisi si ibu khawatir apabila anaknya tidak cocok dengan bahan tersebut, sehingga menyebabkan tubuh dia merah-merah. 

"Bahan-bahannya alami kok, apa enggak cocok ya bun," ucapnya. 

Curhatan ibu ini justru bikin emosi warganet sebab dinilai tidak bijak memberikan obat anaknya dari resep yang diperoleh di TikTok. 

"Konten pembodohan, diterima sama orang yang bodoh. Hadeuhh, mana masih bayi lagi, bukannya langsung dibawa ke dokter malah nanya dulu," cuit seorang warganet.

"Perasaan obat batuk enggak nyampai gocap, ini malah asal ramu obat yang mempertaruhin kesehatan anak," komentar yang lain.

"Ya Allah itu masih piyik bukan anak yang sudah bangkotan dikasih obat kaya begituan," sahut lainnya.

"Memang berat ya beli yang sudah jadi di apotek?" tanggapan yang lain.

"Ngeyel! Enggak usah ngikutin TikTok bun! Buat anak mah jangan coba-coba. Mending langsung ke dokter," pendapat warganet lainnya. 

Hingga kini, cuitan viral tersebut sudah mendapatakan 16,2 ribu suka dan 1,1 ribu retweets. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak