Menantu Beli Skincare Pakai Gaji Sendiri, Mertua Marah Tak Diberi Nafkah

Haqia Ramadhani
Menantu Beli Skincare Pakai Gaji Sendiri, Mertua Marah Tak Diberi Nafkah
Ilustrasi skincare. (Unsplash.com/ pmv chamara)

Kehidupan rumah tangga tentu kadangkala dihadapkan oleh masalah. Salah satu masalah dalam rumah tangga yang seringkali terjadi yakni antara menantu dan mertua

Baru-baru ini ramai di media sosial mengenai curhatan seorang menantu membeli skincare pakai gaji sendiri malah kena nyinyir mertua yang merasa tak dinafkahi. Curhatan menantu tersebut dibagikan oleh akun media sosial Instagram igtainmenttt, Senin (15/08/2022). 

Mertua marah bilang jika suami dari wanita ini adalah anak durhaka. Hal itu disebabkan mertua merasa tidak pernah diberi nafkah oleh anaknya. 

Kesal mendengar ucapan mertuanya demikian, menantu ini terpancing emosi. 

"Aku celetuk bagaimana mau kasih nafkah ke ibu, orang ke istrinya saja kurang," celetuknya. 

Wanita ini mengungkapkan dia juga bekerja untuk membantu sang suami memenuhi kebutuhan rumah tangga. Meskipun begitu sang mertua tidak mengerti. 

Bahkan saat dirinya membeli skincare dengan uang gajinya saja masih kena nyinyir. Mertua sendiri mengetahui apabila beliau tahu dia membeli skincare dari laporan adik iparnya. 

"Aku bilang aku beli skincare pakai uang gajiku bukan dari suami, yah urusan kalian kalau keuangan kalian yang penting ibu sudah. Ingat anak lelaki wajib menafkahi ibunya," ungkap wanita tersebut. 

Mertua Marah

Curhatan menantu dimarahi karena beli skincare. (Instagram/ igtainmenttt)
Curhatan menantu dimarahi karena beli skincare. (Instagram/ igtainmenttt)

Menurut mertuanya, anak lelaki wajib memberikan nafkah kepada ibunya sebab ibu lebih utama daripada istri yang orang lain. 

"Kalau pun ada yang diutamakan itu ibu dulu baru istri, istri cuma orang lain. Ibulah yang besarkan suami, sudah sewajarnya ibu diberi nafkah anaknya karena nyekolahinnya dulu susah, aku mesti bagaimana min?" kata wanita itu. 

Curhatan dari wanita ini mendapatkan perhatian dari warganet yang membaca. Banyak warganet yang berpendapat bahwa sikap ibu mertua tersebut tidak dibenarkan. 

"Ibunya suruh ngaji mbak," pendapat salah satu warganet. 

"Istri bukan orang lain, bu! Getir hati dulu diperlakukan begitu sama mertua anda ya?" sahut yang lain.

"Dalil mana yg mengatakan suami wajib nafkahin ibunya?" ujar lainnya. 

"Kebalik setahu aku sih nafkah istri dan anak dulu baru ke ibu," tanggapan yang lain. 

"Sudah saatnya anda ganti ibu mertua dan ipar," imbuh warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak