Pemakaman Transparan Ini Bikin Merinding Tulang Belulang Jenazah Terlihat

Haqia Ramadhani
Pemakaman Transparan Ini Bikin Merinding Tulang Belulang Jenazah Terlihat
Makam transparan. (Instagram/ kepoin_trending)

Makam yang ada di dunia tidak hanya ada satu macam jenazah dikubur di dalam tanah. Beberapa makam di dunia ada yang unik, misalnya saja makam suku Toraja. 

Namun, ada pula makam unik lain di dunia yang transparan bikin merinding. Video penampakan makam transparan diunggah oleh media sosial Instagram kepoin_trending. 

"Beginilah penampakan dari kuburan makam transparan yang lagi viral," tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Selasa (16/08/2022). 

Makam transparan tersebut bentuknya persegi panjang mirip dengan kuburan yang biasa dilihat. Bagian atas makam ditutup dengan bahan seperti kaca yang transparan. 

Bentuk dari bahan seperti kaca ini cembung ke atas. Tampak sekali tulang belulang jenazah yang ada di dalam makam. 

Satu makam di sana diisi lebih dari satu jenazah. Bahkan ada satu makam yang diisi dengan empat jenazah. 

Beberapa orang terlihat sedang berziarah di makam transparan itu. Mereka tampak menunduk ke bawah untuk melihat jenazah. 

Tulang Belulang Jenazah Terlihat

Tulang belulang jenazah tampak dari luar. (Instagram/ kepoin_trending)
Tulang belulang jenazah tampak dari luar. (Instagram/ kepoin_trending)

Video makam transparan tersebut menarik perhatian warganet yang menonton. Kolom komentar unggahan video itu langsung dibanjiri berbagai tanggapan dari warganet yang menonton. 

"Mending kubur biasa saja deh. Gue pasti sedih nyesek banget ngelihat orang yang kita sayang menjadi tengkorak begitu. Lebih baik gue enggak lihat sama sekali apa yang terjadi di dalam kubur," komentar salah satu warganet. 

"Sumpah apa gue doang ya, yang kalau lihat tengkorak b saja malah serem ngelihat poci," sahut yang lain.

"Kalau di Indonesia bakal serem karna dibungkus kain kafan pocongan tiap lewat kuburan auto," ujar lainnya. 

"Coba kalau di Indonesia ada makam transparan juga. Sekali lihat kebayang-bayangnya sampai lama enggak hilang-hilang," imbuh yang lain. 

"Lebih seram pas mayatya setengah busuk enggak sih. Jujur sih bayangin saja," kata lainnya. 

"Ngeri sih enggak tapi sedih karena kalau ngelihat orang yang disayang pasti enggak move on karena terlihat dicdepan mata, jadi kalau buat gue enggak usah," timpal warganet yang lain. 

Metode makam transparan ini dibeberapa negara maju digunakan untuk mengenang orang yang sudah meninggal agar bisa langsung terlihat jasadnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak