Fakta Tentang Farel Prayoga Penyanyi Cilik Viral Sukses Bikin Tamu Istana Joget

Haqia Ramadhani
Fakta Tentang Farel Prayoga Penyanyi Cilik Viral Sukses Bikin Tamu Istana Joget
Potret Farel Prayoga saat tampil menyanyi di istana negara dalam HUT RI ke 77. (YouTube/ Sekretariat Presiden

Upacara peringatan kemerdekaan Indonesia ke 77 tahun di Istana Negara pada Rabu (17/08/2022) menarik perhatian masyarakat. Tak terkecuali dengan sosok Farel Prayoga, penyanyi cilik viral yang diundang tampil untuk menghibur di Istana Negara kali ini.

Aksi Farel Prayoga menyanyikan lagu Ojo Dibandingke sukses menghibur Presiden Jokowi. Bahkan membuat tamu undangan yang hadir ikut joget bersama Farel. Berikut fakta-fakta tentang Farel Prayoga penyanyi cilik viral yang berbakat. 

1. Berasal dari Bayuwangi

Penyanyi cilik viral Farel Prayoga berasal dari Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Bayuwangi. Farel lahir tanggal 8 Agsutus 2010 di Bayuwangi. 

Usianya kini sudah genap 12 tahun. Farel sendiri asalah anak ketiga dari empat bersaudara. 

2. Viral di Media Sosial

Farel Paryoga terkenal berkat keviralannya di media sosial. Dia viral berkat suara emasnya yang enak didengar mengcover lagu Ojo Dibandingke milik Deny Caknan. 

Coveran lagu Ojo Dibandingke yang dinyanyikan oleh Farel memakai cengkok khas Bayuwangian. Lagu dengan coveran sama yang dia nyanyikan di istana negara pada HUT RI ke 77. 

Sukses Bikin Tamu Istana Joget

Farel Prayoga bikin tamu undangan upacara HUT RI ke 77 di istana negara joget. (YouTube/ Sekretariat Presiden)
Farel Prayoga bikin tamu undangan upacara HUT RI ke 77 di istana negara joget. (YouTube/ Sekretariat Presiden)

3. Pengamen Jalanan

Ketenaran yang dimiliki oleh Farel saat ini tidak lepas dari perjuangannya. Dulu Farel adalah seorang pengamen jalanan. 

Dia biasa mengamen dengan orangtuanya. Kini Farel tak perlu lagi mengamen panas-panasan di jalan.

Farel sekarang fokus untuk mengembangkan bakatnya dibantu oleh Wandra seorang penyanyi sekaligus komposer asal Banyuwangi. Farel pun sekarang tergabung dalam manajemen Wandra. 

4. Sukses Duet dengan Penyanyi Yeni Inka

Farel selain sukses membawakan coveran lagu Ojo Dibandingke dengan cengkok khas Bayuwangian. Dia juga sukses berduet dengan penyanyi cantik Yeni Inka. 

Farel dan Yeni Inka berduet membawakan lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet. Lagu yang dibawakan oleh mereka di kanal YouTube Aneka Safari Records sudah ditonton sebanyak 27 juta kali.

5. Diundang Bernyanyi di Istana Negara

Farel memperoleh undangan dari Istana Negara untuk bernyanyi. Undangan tersebut dikirim Kementerian Sekretariat Negara Rebuplik Indonesia pada tanggal 15 Agustus 2022. 

Farel membawakan lagu Ojo Dibandingke sebanyak dua kali saat tampil dihadapan Presiden Jokowi. Farel menyebutkan nama Jokowi saat menyanyikan lagu ini. 

"Ku berharap engkau mengerti di hati ini hanya ada Pak Jokowi," lirik lagu yang dinyanyikan Farel. 

Tamu undangan ikut joget ketika Farel menyanyikan lagu tersebut. Menariknya lagi, Presiden Jokowi sempat meminta Farel untuk menyanyikan lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak