TM FEST 2022, Ajang Pengembangan Bakat Mahasiswa Tadris Matematika

Fiqhan Khoirul `Alim
TM FEST 2022, Ajang Pengembangan Bakat Mahasiswa Tadris Matematika
TM FEST 2022 UIN Malang (Dok. Pribadi/Fiqhan Khoirul `Alim)

Untuk pertama kalinya, HMPS Tadris Matematika UIN Malang menyelenggarakan acara TM FEST (Tadris Matematika Festival) 2022. Berlangsung selama satu minggu sejak tanggal 24 September hingga tanggal 1 Oktober sebagai acara puncaknya. Dengan peserta yaitu mahasiswa Tadris Matematika UIN Malang.

Mengangkat tema "Create a New World of TM With Creativity" acara ini bertujuan untuk mewadahi sekaligus mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Tadris Matematika UIN Malang. Rangkaian acara meliputi perlombaan dengan 11 cabang lomba perlombaan yang dikelompokan kedalam 5 fokus, yakni olahraga berupa lomba futsal dan Mobile Legend. Kepenulisan berupa lomba cipta baca puisi, cerpen, dan artikel. Seni meliputi seni tari dan menyanyi. Public Speaking meliputi lomba khitobah, vlog, dan podcast. Dan pengajaran yang berupa lomba video pembelajaran.

Puncak dari rangkaian ini dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober, berlangsung di Aula HTQ UIN Malang. dimana terdapat penampilan dan persembahan dari para finalis dan penampilan video terbaik. Sekaligus sebagai inti dari acaranya yaitu adalah pengumuman para pemenang atas perlombaan yang telah diikuti sebelumnya.

"Diadakannya acara TM FEST ini sebagai ajang untuk menggali, dan mengembangkan potensi yang dimiliki sekaligus wadah untuk pempublikasian bakat yang dimiliki oleh mahasiswa Tadris Matematika," ujar Adinda selaku Co Divisi PSDM. "Harapan nya, setelah diadakannya acara ini, para mahasiswa lebih berani untuk menampilkan potensi yang dimilikinya dan mampu bersaing di ajang perlombaan manapun," ucap Fadhil selaku Ketua Himpunan.

Acara ini merupakan proker dari Divisi PSDM yang pertama kali diadakan oleh mahasiswa Tadris Matematika. Selain bertujuan untuk pengembangan potensi minat dan bakat, juga menjadi wadah untuk memupuk kekompakan dan rasa kekeluargaan dalam keluarga mahasiswa Tadris Matematika. 

Dengan segala keterbatasan dan kendala yang ada, akhirnya acara ini dapat sukses terlaksana. "Dan semoga kedepannya, setelah berakhirnya acara ini, para mahasiswa Tadris Matematika dapat lebih berani untuk mempublikasikan potensi yang dimilikinya dan mengembangkannya menjadi lebih baik lagi," ucap Adinda. Cukup sekian, dan sampai jumpa di TM FEST tahun depan. Salam kreatif.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak