Aksi Dua Pemuda Mulung Makanan di Sampah untuk Diberi Review Bak Konten Kreator Tuai Pro Kontra

Haqia Ramadhani
Aksi Dua Pemuda Mulung Makanan di Sampah untuk Diberi Review Bak Konten Kreator Tuai Pro Kontra
Dua pemuda mulung makanan di tempat sampah. (Instagram/ kepoin_trending)

Beberapa orang kurang beruntung terkadang untuk makan harus mengambil sisa makanan orang lain. Kondisi tersebut bukan pilihan mereka tetapi keadaan yang memaksa mengisi perut dengan makanan sisa. 

Terkadang mereka sampai harus memungut makanan sisa langsung dari tempat sampah. Baru-baru ini ramai di media sosial video dua pemuda yang memungut makanan dari tempat sampah untuk direview bak konten kreator berujung pro kontra warganet. 

Video viral tersebut dibagikan ulang oleh akun Instagram kepoin_trending dari unggahan seorang pemilik akun TikTok, Minggu (02/10/2022). Rekaman video memperlihatkan dua pemuda yang membawa karung besar pergi menuju salah satu minimarket terkenal. 

Mereka pergi ke sana untuk memungut makanan yang sudah dibuang oleh pengelola minimarket ke tempat sampah. Makanan-makanan yang dibuang ke tempat sampah adalah jenis makanan basah. 

Dua pemuda tersebut mengumpulkan berbagai makanan dari tempat sampah yakni, rice bowl, onigiri, pastel, sushi, dan roti isi. Mereka mengatakan kalau makanan yang diambil dari tempat sampah dipilih tidak asal mungut saja.

"Hai teman-teman kali ini aku mau ambil jajanan di Indomaret. Jajanan yang aku maksud di sini adalah jajanan yang udah dibuang pihak Indomaret. Jadi di sini aku pilih yang masih layak untuk dimakan. Ya mungkin udah enggak layak dimakan, tapi beda di perut kita," ungkapnya. 

Mereka kemudian mencoba makanan yang dipungut dari tempat sampah tadi. Sebelum disantap, mereka menciumi lebih dulu makanannya. 

Tuai Pro Kontra

Dua pemuda mereview makanan yang dipungut dari tempat sampah. (Instagram/ kepoin_trending)
Dua pemuda mereview makanan yang dipungut dari tempat sampah. (Instagram/ kepoin_trending)

Pemuda yang memakai kaos warna putih hitam mencoba onigiri. Pada gigitan yang pertama, ia langsung dibikin muntah sendiri. 

Ia beralasan kalau dirinya muntah makan onigiri ini bukan karena rasanya tidak enak melainkan bau amis dari ikan di dalamnya. Ketika mencoba rasa lain dari onogiri, ia terlihat begitu menikmati. 

Sedangkan temannya sangat menikmati onigiri hasil dari mungut di sampah. Mereka berikutnya akan mencoba roti lapis dan rice bowl tetapi mengurungkan sebab bau makanannya telah basi. 

Terakhir mereka makan pastel yang dikatakan dua pemuda ini mempunyai rasa enak di antara makanan sebelumnya. Dua pemuda tersebut terlihat bahagia mereview makanan dari tempat sampah.

Video dua pemuda mereview makanan dari tempat sampah menuai pro kontra warganet. 

"Ya Allah nak, kelak semoga kalian sukses ya nak," komentar seorang warganet. 

"Aku selalu ngambil makanan banyak dan gak dihabisin, astagfirullah," imbuh yang lain. 

"Tapi kameranya bagus," pendapat lainnya. 

"Hpnya mahal tuh, bening amat gambarnya," tanggapan warganet yang lain. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak