Tidak Harus Cantik, Ini Makna 'Good Looking' dan 3 Cara Menerapkannya

Ara Yoo
Tidak Harus Cantik, Ini Makna 'Good Looking' dan 3 Cara Menerapkannya
Good Looking (Unsplash.com/Brooke Cagle)

Good looking adalah salah satu kata yang sering digunakan dalam lingkungan kerja. Banyak orang yang masih salah paham dengan maksud dari kata ini. Mengacu kepada terjemahannya secara literal, good looking berarti "baik untuk dilihat". Namun, sayangnya banyak orang yang menganggap bahwa bagian yang harus baik untuk dilihat tersebut adalah wajah.

Padahal, baik untuk dilihat yang dimaksud adalah untuk keseluruhan, bahkan, tidak terbatas pada fisik melainkan sikap dan kesan yang dimiliki. Lalu, bagaimana agar kita dapat menerapkan konsep good looking tersebut? Simak 3 tips diantaranya berikut ini. 

1. Menerapkan Kerapihan

Saat kamu memiliki kebiasaan selalu menerapkan kerapihan pada diri sendiri, kamu akan terlihat sangat elegan dan good looking. Hal ini dikarenakan, penampilan kamu tidak akan terlihat lusuh sehingga lebih enak dipandang. Kesan yang rapi juga dapat menandakan bahwa kamu menghargai orang lain yang bertemu dengan kamu. Kerapihan dapat pula dianggap sebagai kesiapan, yakni, kamu memiliki kesiapan untuk menjalani hari kamu dengan baik. Maka dari itu, penting sekali untuk menjaga kerapihan kamu dimana pun dan kapan pun.

2. Berpakaian Sesuai dengan Tempat

Meski tidak memiliki keahlian fashion yang baik, kamu tetap dapat terlihat good looking saat kamu bisa membedakan konsep berpakaian kamu sesuai dengan tempatnya. Maksudnya, saat kamu berada di kantor atau akan menemui orang penting, kamu harus memakai pakaian yang formal. Sebaliknya, saat kamu pergi ke tempat yang cenderung lebih santai, kamu dapat memakai pakaian yang lebih informal. Sesuaikan juga dengan tema dari suatu tempat jika ada. Contohnya, saat kamu harus memakai high heels atau sepatu kets atau saat kamu harus memakai blazzer atau jas. Penting untuk selalu menyadari bahwa tidak semua pakaian cocok untuk semua tempat.

3. Menjaga Image

Menjaga image atau kesan yang baik juga merupakan salah satu cara menerapkan konsep good looking. Salah satu caranya adalah dengan menjadi pribadi yang sopan dan santun. Jangan memasang wajah murung di sembarang tempat. Selain itu, selalu hormati orang lain meski kamu tidak mengenalnya atau meski jabatan orang tersebut lebih rendah daripada kamu. Menjaga sopan santun juga salah satu aturan tata krama yang harus dilakukan oleh setiap individu.

Bagaimana? Apakah sekarang kamu bisa memahami konsep good looking dan menerapkannya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak