Bayi Lahir di Tenda Pengungsian Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Beri Nama yang Penuh Makna

Qomariah Dianti
Bayi Lahir di Tenda Pengungsian Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Beri Nama yang Penuh Makna
Ridwan Kamil diminta memberikan nama pada bayi yang baru lahir di tenda pengungsian Gempa Cianjur (Instagram/@ridwankamil)

Saat tengah melakukan peninjauan di posko pengungsian korban gempa Cianjur, Ridwan Kamil diminta oleh seorang ibu untuk menamai bayinya yang baru saja lahir. Duka mendalam kini tengah dirasakan oleh warga Cianjur, Jawa Barat usai gempa melanda wilayah tersebut pada Senin (21/11/2022).

Selang sehari usai bencana terjadi, Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat melakukan peninjauan langsung ke posko pengungsian korban bencana.

Usai peninjauan, Ridwan Kamil tampak mengunggah sebuah video baru ke akun Instagram pribadinya. Video tersebut merekam momen pertemuannya dengan seorang ibu bernama Dewi dan bayinya yang baru saja lahir.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Pimpin Rapat Terbatas di Tenda Pengungsian Korban Gempa Cianjur, Bahas Ini!

Selain itu, Gubernur Jawa Barat ini juga membagikan cerita saat dirinya diminta memberikan nama untuk putri dari Ibu Dewi tadi. Ridwan Kamil pun kemudian memberi bayi tersebut nama Gempita Shalihah Kamil.

"Gempita Shalihah Kamil. Itu nama yang saya berikan untuk bayi perempuan yang jam 19.00 tadi lahir di tenda pengungsian. Kebetulan ibunya, Ibu Dewi, meminta saya memberikan nama," ujar sang gubernur.

Dalam unggahannya, Ridwan Kamil tak lupa juga mengungkapkan mengenai arti nama yang ia berikan untuk bayi perempuan tadi. Namanya dikaitkan dengan peristiwa yang tengah terjadi dan juga terselip doa baik untuk sang bayi.

BACA JUGA: Ucapan Belasungkawa bagi Korban Gempa Cianjur Mengalir dari Para Pemimpin Dunia

"Gempita, karena lahir saat gempa. Shalihah, doa agar menjadi insan yang shalihah. Kamil, artinya agar menjadi manusia yang paripurna," ungkapnya.

Menurut keterangan sang gubernur, bayi perempuan ini menjadi bayi ketiga yang lahir di hari dan tenda pengungsian yang sama.

Tak lama usai dibagikan, postingan video ini pun langsung mencuri perhatian para pengguna Instagram.

"Dedek bayinya bakalan diceritain nanti sama mamanya dikasih nama sama digendong bapak gubernur," ucap seorang warganet.

BACA JUGA: Siaga Bencana! 6 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Terjadi Gempa

"Halo, Gempita. Semoga kelak kamu menjadi anak yang sukses dan sholehah ya. Aamiin," sahut warganet lain.

"Kang Emil, I love you 3 juta," imbuh lainnya.

"Nama yang cantik," timpal yang lain.

Sementara itu, BMKG baru-baru ini memberitahukan bahwa gempa susulan kembali mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat pada Selasa siang ini (23/11/2022).

Doa terbaik untuk seluruh warga Cianjur dan sekitarnya yang menjadi korban dalam bencana gempa ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak