alexametrics

Prodi Ilmu Komunikasi UAYO Laksanakan Proyek Komunikasi Di BUMDes Remboko Sleman

dwi erfanni bimantara
Prodi Ilmu Komunikasi UAYO Laksanakan Proyek Komunikasi Di BUMDes Remboko Sleman
Kegiatan Pelatihan dan Sosialisasi (Istimewa).

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta (UAYO) melakukan proyek komunikasi di BUMDes Remboko yang beralamat di Desa Sumberrejo, Tempel, Sleman, Yogyakarta.

Proyek komunikasi ini  merupakan bentuk kegiatan pengabdian pada masyarakat, dan dilaksanakan dari bulan Februari sampai dengan bulan Juni 2021.

BUMDes Remboko sendiri mempunyai berbagai unit usaha seperti foodcourt, pariwisata, dan perikanan. Proyek komunikasi dilaksanakan di unit foodcourt. Pasalnya, di dalam foodcourt banyak sekali gerai UMKM.

Ketua kelompok proyek komunikasi, Dwi Erfanni Bimantara menyampaikan, bentuk kegiatan dari proyek komunikasi ini meliputi mengenai kegiatan branding dan marketing.

Di mana sebuah promosi menggunakan media digital dan pentingnya membangun branding dalam bisnis. Beberapa contoh kegiatan proyek komunikasi ini meliputi: pembuatan spanduk depan foodcourt, pembuatan poster promosi, pembuatan sablon plastik untuk media periklanan, pendaftaran UMKM yang berada di BUMDes ke platform gofood, Pembuatan Pin Google Maps, penataan ulang foodcourt, membuat logo untuk UMKM, pembuatan konten feed Instagram BUMDes dan sosialisasi yang berjudul “Pelatihan dan Sosialisasi Visual Branding di Media Sosial”.

Untuk Narasumber pelatihan dan sosialisasi adalah dosen Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta, yaitu Dwi Pela Agustina dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi yaitu Hesty Setyaningsih.

Di dalam kegiatan dan sosialisasi diisi dengan materi mengenai bauran pemasaran dan pembuatan konten Instagram melalui aplikasi Canva. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan di masa pandemi Covid-19 ini dapat membantu keberlangsungan usaha BUMDes dengan memanfaatkan sebuah teknologi dengan maksimal.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak