alexametrics

PMM UMM Kel 2 Adakan Lomba Mewarnai Memperingati Hari Lahir Pancasila

Maghfiroh
PMM UMM Kel 2 Adakan Lomba Mewarnai Memperingati Hari Lahir Pancasila
Lomba mewarnai peringatan hari lahir Pancasila

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 2 Gelombang 9 melaksanakan kegiatan lomba mewarnai untuk memperingati hari lahir pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2021.

Pada kegiatan ini kami memberikan 2 bentuk gambar yang berbeda namun tetap pada makna yang sama yaitu gambar memegang bendera untuk TK A dan gambar lomba balap karung untuk TK B. Ketika kegiatan lomba ini diikuti oleh anak-anak dari TK Dharma Wanita Persatuan. Kegiatan lomba ini dilaksanakan pada hari senin dan selasa(14-15/06/2021).

TK Dharma Wanita Persatuan terlerak di sebelah Kantor Balai Desa Balongdowo. Lomba kali ini dibagi menjadi empat gelombang dan dibagi menjadi 2 hari dikarenakan pembatasan sosial yang dilakukan oleh sekolah.

“Dikarenakan pandemi jadi tidak boleh melibatkan siswa yang banyak” ujar Bu Er selaku Kepala Sekolah. Siswa TK yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 31 anak untuk TK A dan 61 anak untuk TK B. Waktu pelaksanaan lomba tersebut kami bagi menjadi dua yakni pada pukul 08.00-00.09 dan 09.30-10.30.

Kegiatan ini pada awalnya adalah sebagai bentuk peringatan hari kelahiran Pancasila pada 1 Juni yang lalu. Akan tetapi mempertimbangkan banyak hal termasuk kerumitan pada gambar burung Garuda membuat kami akhirnya memutuskan untuk mengganti gambar sebagai objek yang di warnai. Yaitu dengan gambar seorang menegang bendera (untuk TK A) dan gambar sedang melakukan lomba balap karung (untuk TK B).

Lomba ini diadakan sebagai salah satu cara guna mengasah motorik anak-anak dan memberikan hiburan setelah mereka melakukan ulangan akhir. Kegiatan komba ini dilaksanakan dengan lancar hingga akhir acara selesai.

Anak-anak yang mengikuti lomba juga terlihat cukup senang karena di akhir acara kami memberikan beberapa snack untuk mereka.Pemenang pada lomba ini terdiri dari 2 siswa terbaik dari kelas A dan 2 lagi dari kelas B.

Harapan kami dengan adanya lomba ini yaitu dapat menciptakan rasa kecintaan terhadap tanah air dan bisa mengasah motorik anak-anak agar lebih baik lagi.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak