alexametrics

Cegah Penularan Covid-19, PMM 56 UMM Bagikan Masker dan Hand Sanitizer untuk Masyarakat

kayho
Cegah Penularan Covid-19, PMM 56 UMM Bagikan Masker dan Hand Sanitizer untuk Masyarakat
Pembagian Masker dan Handsanitizer kepada warga sekitar (Ist).

Sebagai upaya pencegahan Covid-19, PMM UMM Kelompok 56 Gelombang 8 membagikan masker dan hand sanitizer bagi masyarakat sekitar di Desa Karangsono, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Saat inim Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19, maka dari itu, masyarakat dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan agar tidak terhindar dari virus. Apalagi kini kasus penyebaran covid terus mengalami peningkatan.

Protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan yang dianjurkan pemerintah yaitu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, dan mengenakan masker setiap beraktivitas. Hal tersebut harus diterapkan agar memutus rantai penyebaran guna terhindar dari virus Covid-19

Oleh karena itu, Mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 56 Gelombang 8 mengadakan program kerja membagikan masker sekaligus hand sanitizer kepada masyarakat sekitar, terutama di Desa Karangsono. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari mahasiswa PMM UMM kepada sesama guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sistem pembagian masker dan hand sanitizer ini dilakukan dengan cara menghampiri secara langsung warga saat beraktivitas di luar rumah dan titik tempat keramaian di Desa Karangsono.

Kemudian tidak lupa memberikan himbauan juga agar selalu menggunakan masker ketika melakukan kegiatan di luar rumah dan mencuci tangan sebelum maupun setelah melakukan kontak dengan benda maupun orang lain.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) merupakan kegiatan yang dilakukan mahasiswa baik perorangan maupun berkelompok, untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

Hal ini sesuai dengan peraturan yang berlaku di UMM dan sebagai bentuk darma pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan mahasiswa.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak