facebook

Makanan yang Harus Dicoba Ketika Di Salatiga

abdul
Makanan yang Harus Dicoba Ketika Di Salatiga
Ilustrasi soto ayam. (Envato Elements)

Kalau kamu sedang mampir di daerah sekitar salatiga, maka kurang rasanya jika tidak mencicipi kulinernya yang beragam.

Salatiga terletak di selatan Kota Semarang dan terjepit oleh Kabupaten Semarang. Jika berada di daerah sekitar semarang, tak ada salahnya jika mampir ke kota salatiga yang sejuk ini.

Saya yang sudah hidup di Salatiga selama tiga tahun ini akan merekomendasikan kamu kuliner yang patut kamu coba agar tak menyesal kalo sudah pulang.

1. Soto ayam

Dengan kondisi udara yang cukup dingin di salatiga, menyantap soto menjdai pilihan yang tepat untuk menemani sarapan. Penjual soto pun sangat mudah ditemukan di berbagai sudut kota, sehingga kamu tak perlu repot-repot mencari.

Kalau kamu kebetulan lapar di tengah malam, kamu dapat mencari hidangan soto dengan mudah di daerah pasar raya. Karena memang soto menjadi makanan yang dapat dimakan di segala kondisi dan jam.

2. Lothek

Lothek adalah makanan yang terdiri dari lontong dan cincangan sayur-sayuran serta potongan mendoan yang diaduk bersama dengan bumbu kacang. Biasanya disajikan dengan kerupuk sebagai pelengkap.

Yap, mirip seperti ketoprak namun lebih kaya sayuran, karena memang Salatiga dan sekitarnya menjadi salah satu pusat penghasil sayuran.

3. Bakwan kawi

Jangan kaget kalau kamu tidak menemukan bakwan pada hidangan bakwan kawi, karena bakwan kawi hanyalah sebutan untuk bakso dan pangsit.

Jika kamu berfikir bahwa makanan ini akan disajikan di sore sampai malam seperti bakso biasa. maka kamu salah. Bakso kawi di salatiga justru digemari di pagi dan sore hari. jadi, jangan sampai kehabisan ya!!

Itu adalah tiga rekomendasi makanan yang harus kamu coba ketika mampir di Kota Salatiga. Jangan khawatir, semua hidangan itu dapat kamu beli dengan mudah karena tersebar di setiap pojokan jalan di Salatiga.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak