alexametrics

Potensi Wisata Pantai Grigak di Gunungkidul

Dina
Potensi Wisata Pantai Grigak di Gunungkidul
Ilustrasi Wisata Pantai. (Shutterstock)

Pantai Grigak merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang ada di Gunungkidul. Pantai Grigak ini tak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya dengan menyuguhkan pemandangan yang cantik.

Pantai ini masih tersembunyi dan belum banyak wisatawan yang mengetahuinya, sehingga pantai ini masih begitu asri. Pantai Grigak ini berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Jarak dari kota Jogja memang cukup jauh yaitu sekitar 1-2 jam. Namun itu semua akan terbayarkan dengan pemandangan yang disuguhkan pantai ini.

Karena wisata Pantai Grigak ini masih belum terjamah oleh wisatawan, maka ada kekurangannya yaitu akses jalan menuju pantai tersebut cukup sulit karena belum ada akses jalan yang memadai.

Fasilitas yang tersedia pun belum lengkap karena lokasinya yang memang cukup tersembunyi. Fasilitas yang tersedia masih sedikit hanya ada kamar mandi dan tempat parkir.

Pantai Grigak ini sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin berlibur dengan susananya yang tenang , dan rehat sejenak dari hiruk pikuk kota yang keras, wisata Pantai Grigak ini akan memanjakan kalian dengan keindahannya.

Diketahui bahwa wisata ini belum terlalu terkenal, maka diperlukan sebuah promosi wisata yang bertujuan agar wisata Pantai Grigak ini bisa dikenal oleh para wisatawan yang sedang berlibur di Jogja dan Gunungkidul. Potensi wisata Pantai Grigak ini nantinya dapat berkembang dan bisa menambah deretan wisata pantai di Gunungkidul.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak