alexametrics

Alasan Wajib Nonton Kingdom: Ashin of The North

Lintang
Alasan Wajib Nonton Kingdom: Ashin of The North
Sinopsis Kingdom: Ashin of The North. (Soompi)

Episode spesial Kingdom: Ashin of The North yang merupakan episode prekuel dari serial Korea, Kingdom telah rilis di Netflix sejak Jumat (23 /7/2021). Masih seperti musim pertama dan kedua, Kingdom: Ashin of The North bergenre thriller.

Bukannya melanjutkan dari Kingdom Season 2, Kingdom: Ashin of The North memiliki episode yang berbeda, yakni merupakan spin-off dari series Kingdom yang menceritakan akar dari segala yang terjadi pada serial Kingdom. Mulai dari asal-usul tanaman pembangkit, zombie, hingga mengenalkan siapa itu Ashin beserta latar belakangnya.

Dutradari oleh Kim Sung Hoon dan penulis naskah Kim Eun Hee yang bekerja sama dalam pembuatan episode serial terbaru ini, sebelumnya Kim Sung Hoon sangat percaya diri dan mengatakan bahwa Kingdom: Ashin of The North memiliki naskah terbaik dari serial Kingdom lainnya.

Kali ini, Jun Ji Hyun ikut bergabung dalam keluarga Kingdom, sebagai pemain utama yang berperan sebagai Ashin. Sementara, Kim Shin Ah, berperan sebagai versi muda Ashin dalam serial Kingdom: Ashin of The North. Sebelum bergabung dalam keluarga Kingdom, Jun Ji Hyun mengaku sebagai penggemar berat penulis Kim Eun Hee.

"Aku adalah penggemar berat Kingdom dan penulis naskah Kim Eun Hee. Aku bertemu dengannya di sebuah acara tertutup dan mengatakan padanya bahwa aku ingin tampil sebagai zombie dalam peran kecil. Dia memberikanku peran yang begitu besar sebagai gantinya, ini suatu kehormatan. Aku tidak ragu ketika mendapat tawaran itu karena Kim Eun Hee," ungkap Jun Ji Hyun.

Demi mendalami peran secara maksimal, Jun Ji Hyun sampai belajar memanah, meskipun dalam serialnya sendiri tak banyak menampilkan adegan aksi, karena ia hanya membutuhkan satu panah untuk menyingkirkan zombie. Jun Ji Hyun juga bertekad untuk olahraga setiap hari agar bugar selama syuting berlangsung.

Kingdom: Ashin of The North mengambil latar belakang sebelum terjadinya penyebaran wabah zombie di Joseon, seperti yang ditayangkan pada dua musim sebelumnya.

Ashin merupakan seorang anak dari kepala desa Seongjeoyain, sementara ibunya sakit parah. Karena ia berasal dari suku yang tersisihkan, maka tidak ada tabib yang dapat datang untuk menyembuhkan ibunya.

Berangkat dari keterbatasan itu, Ashin kecil menjelajah jauh ke daerah terlarang, Pyesa-gun, untuk mencari tanaman yang dapat menyembuhkan ibunya. Kemudian ia menemukan tanaman pembangkit, namun terdapat pesan misterius di sana, "Tanaman ini menghidupkan orang mati, tapi ada harga yang harus dibayar".

Sepulangnya setelah menemukan tanaman pembangkit ke desa, orang-orang Seongjeoyain telah dibunuh secara kejam. Ashin pun kehilangan keluarga dan warga desa yang ia kasihi. Merasa sedih dan kecewa, Ashin memutuskan untuk membalas dendam atas kematian seluruh warga desanya. Terlebih ketika Ashin sudah dewasa, ia mengetahui kebenaran yang selama ini disembunyikan.

Karakter Ashin yang mewarisi jiwa petarung dan ketangguhan suku Jurchen, maka ia telah bersumpah tak akan berhenti sampai semua dendamnya terbayar tuntas.

Alasan wajib untuk menonton serial ini adalah, selain akting yang memukau oleh Jun Ji Hyun dan aktor lainnya yang ikut meramaikan Kingdom: Ashin of The North, serial ini menjelaskan lebih dalam terkait asal muasal dari zombie yang selama kedua musim serial Kingdom telah meresahkan warga Joseon.

Penonton akan dibawa untuk mengetahui latar belakang hingga proses pembalasan dendam Ashin secara runtut. Selain itu, visual yang dihasilkan pun tak kalah. Walaupun memiliki pencahayaan yang sedikit gelap, namun tidak menjadi sebuah masalah karena hal itu juga diperlukan untuk membangun mood 'thriller' dalam serial ini. 

Pada episode kali ini, tak banyak zombie yang ditampilkan karena memang terjadi sebelum wabah zombie. Namun, tak perlu khawatir karena sang penulis naskah Kim Eun Hee mencantumkan plot penutup yang membuat penonton terkejut dan tentunya menantikan lanjutan serial Kingdom atau episode spesial spin-off lainnya.

Kalau kamu belum sempat menonton serial zombie Kingdom season 1 & Kingdom season 2, tak perlu khawatir. Kamu bisa menonton Kingdom: Ashin of The North terlebih dahulu kemudian baru melanjutkan ke-dua musim serial ini.

Kamu bisa menyaksikan Kingdom, Kingdom Season 2, dan Kingdom: Ashin of The North di Netflix, yaa!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak