alexametrics

3 Rekomendasi Buku Bacaan Member NCT, Sijeuni Merapat!

Rizky Melinda
3 Rekomendasi Buku Bacaan Member NCT, Sijeuni Merapat!
NCT DREAM (Instagram/@nct_dream)

Boy Group asal Korea Selatan, NCT atau Neo Culture Technology, saat ini memiliki banyak penggemar di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Di tengah kesibukan mereka menjalani hari sebagai seorang idol, beberapa member NCT ternyata mempunyai hobi membaca.

Hobi membaca tersebut diketahui dari beberapa member yang merekomendasikan beberapa buku kepada Sijeuni, sebutan akrab member NCT untuk penggemar. Kira-kira buku apa saja yang dirokemndasikan member NCT?

1. Berani Tidak Disukai

Berani Tidak Disukai karya Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga pernah dibaca 97 squad alias Jaehyun dan Winwin. Buku ini berisi percakapan antara seorang pemuda dan filsuf yang dibagi menjadi beberapa bab. Aku sendiri sedang membaca buku ini dan lumayan tertampar.

Ceritanya lumayan berat, tentang filsuf. Baru baca bab pertama dan sejauh ini cukup bisa dipahami. Sejenis buku yang tak ringan, tetapi tidak seberat dibayangkan. Maksudnya, masih bisa dibaca dan dipahami tanpa harus mengulang satu kalimat berkali-kali. Intinya buku ini cocok dibaca untuk kamu yang sedang mencari bacaan yang berbeda.

2. And Then There were None

Buku karangan Agatha Christie berjudul Lalu Semuanya Lenyap dalam versi bahasa Indonesia direkomendasikan oleh Jaehyun dan Johnny. Hal itu disampaikan ketika mereka mengisi salah satu acara radio NCT Night Night.

Aku sendiri sudah pernah baca. Buku ini karya pertama Agatha Christie yang aku baca dan berhasil membuat ketagihan untuk. Genre buku ini thriller, tentang pembunuhan yang dikemas dengan sangat rapi dan mendebarkan. Kita akan diajak ikut menebak siapa di antara para tokoh yang menjadi dalang utama pembunuhan.

Sejauh ini, And Then There were None adalah karya terbaik Agatha Christie yang pernah aku baca. Sebab ceritanya sejak awal tidak melibatkan detektif, tapi pembaca yang dilibatkan dan dipaksa ikut menebak. Agar bisa sama dengan Jaehyun dan Johnny, yuk baca buku ini.

3. The Kite Runner

Rekomendasi ketiga adalah buku karangan Khaled Hosseini yang berjudul The Kite Runner. Buku ini direkomendasikan oleh Xiaojun dalam konten YouTube NCT 24hr Relay Cam.

Aku juga sudah pernah baca buku ini, dan ceritanya memang sebagus itu. Bercerita tentang penebusan dosa yang telah dilakukan di masa lalu. Novel terjemahan yang sangat mengalir, penuh dengan pelajaran yang bisa diambil. Salah satunya, setiap orang mempunyai kesempatan untuk memperbaiki kesalahan yang sudah dilakukan di masa lalu.  Kemudian ingat bahwa kesalahan di masa lalu akan selalu membayangi sampai kau bisa menghadapi dan membereskannya.

Tenang, ketiga buku rekomendasi member NCT di atas tersedia dalam versi bahasa Indonesia. Bisa dibeli di seluruh toko buku terdekat atau marketplace. Jangan beli yang bajakan.  Apabila belum punya uang, bisa baca daring misal lewat iPusnas.

Ternyata, member NCT keren-keren. Selain dianugerahi bakat serta wajah yang tampan paripurna, mereka juga punya hobi dan kebiasaan positif yaitu membaca. Sebagai fans, kita bisa mengikuti kegiatan-kegiatan positif idol kita, salah satunya membaca. 

Salam Sijeuni. Salam literasi

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak